Skotlandia Bangkit Usai Dikalahkan Jerman

Minggu, 12 Oktober 2014 - 01:23 WIB
Skotlandia Bangkit Usai Dikalahkan Jerman
Skotlandia Bangkit Usai Dikalahkan Jerman
A A A
GLASGOW - Setelah dikalahkan Jerman pada laga pembuka, Timnas Skotlandia kembali bangkit dengan mengalahkan Georgia dengan skor tipis 1-0 dalam kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016, Rabu (11/10) malam WIB. Kemenangan Skotlandia diraih berkat gol bunuh diri Akaki Khubutia yang bertahan hingga laga bubar.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, membuat Skotlandia tampil penuh percaya diri. Serangan pertama tuan rumah dibangun oleh kerja sama Fletcher dan Robertson, tapi masih menemui titik buntu. Tak berselang lama giliran Maloney yang mengancam gawang Georgia yang dijaga oleh Loria, meski tidak berbuah hasil.

Gelombang serangan Skotlandia terus mengalir sepanjang awal babak pertama, sementara Georgia belum memberikan reaksi. Usaha keras tuan rumah akhirnya berbuah hasil dimenit ke 28. Berawal dari umpan silang Robertson yang diteruskan dengan tendangan keras Maloney, bola meluncur deras dan coba dihalau Khubutia.

Namun apes bagi Georgia, bukannya menjauh bola justru mengarah ke gawang sendiri dan terjadi gol. Skotlandia memimpin sementara 1-0. Dalam kondisi tertinggal membuat Georgia mencoba bangkit, sementara Skotlandia tetap tampil tenang. Hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol tercipta dan menjadi milik Skotlandia.

Memasuki paruh kedua, Skotlandia kembali mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali aksi Maloney dan Fletcher membuat pertahanan Georgia harus bekerja keras. Sementara Georgia juga bukan tanpa peluang, beberapa kali mereka melayangkan serangan balasan. Hingga peluit panjang berbunyi Skotlandia sukses mempertahankan keunggulan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Skotlandia: Marshall; Hutton, Hanley, R. Martin, Robertson; Brown; Anya, Morrison, Maloney; Naismith, Fletcher.
Cadangan: Whittaker, Fletcher, Bannan Greer, Burke, Reynolds, McArthur, Gordon, C. Martin, Dorrans, Gilks, May.

Georgia: Loria; Lobzhanidze, Khubutia, Kvirkvelia, Kverkvelia; Daushvili, Grigalava, Kazaishvili, Kankava; Gelashvili, Papava.
Cadangan: Ananidze, Kvaskhvadze, Midineishvili, Okriashvili, Khmaladze, Dzaria, Rekhviashvili, Papunashvili, Tsintsadze, Ebralidze, Dvalishvili, Chanturia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9197 seconds (0.1#10.140)