Juara Dunia, Marquez Cetak Sejarah lagi

Minggu, 12 Oktober 2014 - 12:50 WIB
Juara Dunia, Marquez Cetak Sejarah lagi
Juara Dunia, Marquez Cetak Sejarah lagi
A A A
MOTEGI - Skenario Marc Marquez mengunci gelar juara dunia kedua berhasil diwujudkannya di GP Jepang, Minggu (12/10).

Sirkuit Motegi merupakan balapan yang sangat istimewa bagi Marquez. Pasalnya, pemilik julukan Baby Alien itu sukses menasbihkan namanya sebagai pembalap pertama Repsol Honda yang berhasil mengamankan mahkota juara di negara yang menjadi pabrik timnya.

Selain itu, Marquez juga pantas disejajarkan dengan Casey Stoner dan Valentino Rossi. Sebab, pembalap kelahiran Spanyol itu menjadi pembalap ketiga yang berhasil merebut gelar juara MotoGP di tanah Jepang.

Keberhasilan Marquez tak terlepas dari penampilan buruk kedua rival terdekatnya, yakni Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Pasalnya, rencana mereka untuk menjegal juara dunia musim lalu malah berantakan.

Pedrosa hanya mampu mengunci tempat di barisan keempat. Sementara Rossi berada di posisi ketiga.

Jalannya balapan

Duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi hampir berhasil menggagalkan skenario Marquez merebut juara di depan pendukung pabrikan Honda. Pasalnya, juara dunia sembilan kali sukses mengambil posisi terdepan dibuntuti oleh Lorenzo. Sementara Baby Alien berada di posisi keempat atau di belakang Andrea Dovizioso.

Perubahan posisi pun terjadi di lap kelima. Lorenzo yang sebelumnya berada di belakang Rossi sukses merebut posisi rekan setimnya tersebut. Pada lap kesembilan, marquez sukses menyalip Dovizioso dan merebut tempat ketiga.

Usaha mengambil tempat Rossi baru terwujud saat balapan tinggal menyisakan sembilan lap lagi. Rossi yang terus dibuntuti pemilik nomor 93 akhirnya menyerah juga dan Marquez melenggang di posisi kedua.

Sejak itu Marquez pun berusaha mengamankan tempatnya hingga balapan usai. Euforia penonton pun akhirnya pecah saat Marquez sukses mengamankan tempat kedua atau berada di depan Rossi.

Sementara pada balapan seri ke-15, Lorenzo sukses keluar sebagai pemenangnya. Ini merupakan kemenangan kedua Lorenzo di musim ini. Dengan kata lain, keberhasilannya itu tidak berarti apa-apa setelah Marquez mengambil posisi kedua pada balapan ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)