Perayaan dan Rekor Marc Marquez

Minggu, 12 Oktober 2014 - 13:46 WIB
Perayaan dan Rekor Marc Marquez
Perayaan dan Rekor Marc Marquez
A A A
MOTEGI - Ada perayaan alias selebrasi unik yang dilakukan Marc Marquez saat menasbihkan namanya sebagai juara dunia kedua MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (12/10).

Langkah Marquez mengamankan mahkota juara dunia terbilang mudah. Pasalnya, dia hanya membutuhkan tempat kedua atau ketiga pada balapan seri ke-15. Dengan catatan, kedua kompatriotnya, yakni Valentino Rossi dan Dani Pedrosa berada di belakangnya.

Skenario menuju juara pun berjalan mulus, karena pemilik nomor 93 itu sukses mewujudkan mimpi untuk menjadi pembalap pertama Repsol Honda yang berhasil mengamankan mahkota juara di Motegi. Selain itu, dia juga pantas disejajarkan dengan Casey Stoner dan Valentino Rossi. Sebab, pembalap kelahiran Spanyol itu menjadi pembalap ketiga yang berhasil merebut gelar juara MotoGP di tanah Jepang.

Pesta untuk menyambut sang juara pun akhirnya benar-benar terjadi. Setelah melewati garis finish, Baby Alien menerima sambutan hangat dari para penggemar yang sudah menanti di tribun sambil memegang bendera merah 93 tersebut.

Ada hal yang unik dalam perayaan kemenangan pembalap berusia 21 tahun ini. Pasalnya, dia menerima pedang samurai dan diminta memotong tali yang terdapat balon berwarna putih. Ini seperti menandakan bahwa balapan MotoGP sudah menempatkan satu pembalap yang keluar sebagai juara.

Berikut rekor Marquez di kelas utama

- Marquez mencetak podium pertama di sepuluh balapan sekaligus menyamai rekor Giacomo Agostini (1968-1970)

- Marquez telah menaklukan 12 kali podium (11 kemenangan dan dua di tempat kedua) dari 15 balapan

- Marquez telah mengumpulkan 334 poin. Rekor sebagai pembalap muda di kelas utama, sebelumnya dipegang Dani Pedrosa pada 2006 dengan 215 poin

- Marquez sebagai pembalap termuda yang mencetak posisi pole sebanyak sembilan kali

- Secara keseluruhan, Marquez telah menyelesaikan 111 GP diantaranya 43 balapan
kemenangan, 66 podium, 47 pole position, dan 37 lap tercepat
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)