Ucapan Selamat Rossi kepada Marquez

Minggu, 12 Oktober 2014 - 14:28 WIB
Ucapan Selamat Rossi kepada Marquez
Ucapan Selamat Rossi kepada Marquez
A A A
MOTEGI - Walau diselimuti kekecewaan, Valentino Rossi tetap memberikan ucapan selamat kepada Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia kedua kalinya secara berturut-turut di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (12/10).

Rossi sebenarnya mempunyai peluang besar untuk membuyarkan rencana perayaan Marquez di Motegi. Berada di barisan kedua, juara dunia sembilan kali ini pun langsung memimpin balapan dengan dibayangi rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Sayangnya, dia kehilangan barisan terdepan saat Lorenzo menyalipnya di tikungan terakhir lap kelima. Meski peluangnya tetap terbuka lebar, namun sembilan lap menjelang akhir, terjadi drama menyakitkan ketika Marquez menyalip Rossi.

Joki Movistar Yamaha itu pun kalah dan dia harus merelakan posisinya kembali merosot ke peringkat ketiga. Juara dunia musim lalu itu pun berusaha keras mengamankan tempat idealnya itu hingga balapan usai.

Hasil ini jelas membuat Rossi kecewa. Pasalnya, dia gagal menunda perayaan mahkota juara dunia Marquez di Motegi.

"Saya sebenarnya punya kesempatan untuk mencegah gelar juara dunia Marc. Bahkan saya sudah tampil semaksimal mungkin dan berjuang untuk tetap melanjutkan balapan MotoGP hingga Australia. Tapi dia malah menyusul atau menyalip saya, dan saat itu saya berpikir tidak mungkin bisa finish kedua," tutur Rossi seperti dikutip speedweek.

"Meskipun begitu saya tetap puas, karena saya menilai bahwa ini merupakan balapan terbaik saya musim ini. Tapi pada akhirnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez jauh lebih cepar dari saya di akhir pekan ini. Saya mengucapkan selamat kepada Marc yang berhasil mengamankan gelar juara dunia."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)