Menang atau Seri

Minggu, 12 Oktober 2014 - 14:06 WIB
Menang atau Seri
Menang atau Seri
A A A
CIAMIS - PSIS Semarang menargetkan meraih kemenangan atau setidaknya seri dalam laga kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat. Raihan poin ini akan membuka kans lolos ke babak semifinal semakin terbuka lebar.

Mengingat posisi Mahesa Jenar yang hanya mampu bertengger di peringkat ketiga dari empat tim di Grup N, maka tidak ada pilihan lain selain pulang dengan membawa poin. PSIS baru mengantongi poin 2, sementara peringkat kedua (PSGC) 3 poin dan
pemimpin klasemen PSS Sleman (4).

Kendati bermain tanpa penonton, Laskar Galuh perlu diwaspadai. Karena baik PSIS maupun tim tuan rumah tidak diuntungkan. "Mereka tanpa penonton, kami juga tanpa penonton, jadi tidak sama-sama diuntungkan. Karena sudah masuk delapan besar, berarti tim bagus," kata Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho, kemarin.

Setyo mengingatkan agar para pemain tidak menyepelekan tuan rumah, kendati tidak diperkuat empat pilarnya karena hukuman dari Komisi Disiplin PSSI larangan bertanding satu tahun. "Jangan menjadikan terlena. Yang penting, kekuatan mereka saat ini," jelasnya.

Stadion Galuh selama 16 besar lalu sangat angker bagi tim tamu. Tercatat, dari enam laga PSGC bisa menang 5 kali dan sekali seri 1-1 saat menjamu Persis Solo. Setyo menilai, hal itu tidak bisa jadi ukuran. Sepak bola berbeda antarakondisi sebelumnya dengan saat ini.

"Kami jangan sampai kalah. Minimal seri. Anam Syahrul sudah bergabung ke Ciamis, jadi banyak pilihan pemain," paparnya.

Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi berharap anak asuhnya bisa bermain lepas dan nyaman. Dengan demikian segala kemampuan yang dimiliki anak asuhnya bisa terlihat maksimal. "Kondisi Catur Adi Nugroho sudah membaik. Sebelumnya hanya memar saja," tuturnya.

Bermain tandang, pihaknya tetap bermain ofensip. Terpenting, barisan pertahanan tetap
harus diperkuat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3828 seconds (0.1#10.140)