Robbie Keane Cetak Rekor Baru

Minggu, 12 Oktober 2014 - 15:58 WIB
Robbie Keane Cetak Rekor Baru
Robbie Keane Cetak Rekor Baru
A A A
DUBLIN - Striker Republik Irlandia Robbie Keane mencatat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak kualifikasi Piala Eropa. Torehan itu dia capai setelah mencetak hat-trick ke gawang Gibraltar di Aviva Stadium, Dublin, Sabtu (11/12), sekaligus membawa timnya menang 7-0.

Keane mengemas hatrik pada menit keenam, 14, dan menit ke-18 dari titik penalti. Sedangkan empat gol lainnya dicetak James McClean (46, 53), gol bunuh diri Jordan Perez (52), dan Wes Hoolahan (56).

Dengan tambahan tiga gol, striker LA Galaxy yang tengah dipinjamkan ke Aston Villa itu mencetak 21 gol atau unggul satu gol atas Hakan Sukur (Turki). Sedangkan di tempat ketiga Jon Dahl Tomasson (Denmark) yang mencetak 19 gol.

"Bagus juga bisa mencapai rekor itu. Tapi saya tidak terlalu hirau dengan itu. Saat Anda bermain melawan tim seperti itu, Anda diharapkan untuk menang, dan jika Anda tidak menang dengan banyak gol orang mempertanyakan Anda. Tapi, kami melakukan apa yang kami harapkan," kata Keane seperti dilansir independent.ie.

Keane, 34 tahun, juga menjadi pemain Irlandia pertama yang menyumbang tiga kali hat-trick. Terkhir kali mantan pemain Tottenham Hotspur itu mencetak tiga gol dalam 10 menit pertama, saat melawan Kepulauan Faroe pada Juni 2013. Sejauh ini dia telah mencetak gol delapan kali dalam empat penampilan untuk klub dan negara.

Irlandia berada di peringkat 2 klasemen Grup D dengan enam poin setara dengan Polandia yang menduduki peringkat 1 setelah mengalahkan Jerman 2-0. Jerman di peringkat 3 dengan tiga angka, sedangkan Skotlandia di bawahnya dengan poin sama.

Top Skor Sepanjang Masa di Kualifikasi Piala Eropa*

21: Robbie Keane (Republik Irlandia)
20: Hakan Sukur (Turki)
19: Jon Dahl Tomasson (Denmark)
18: Jan Koller (Republik Ceko)
18: Raul Gonzalez (Spanyol)
17: Shota Arveladze (Georgia)
17: Davor Suker (Kroasia)

Ket: *Termasuk Play-off

Top Skor Sepanjang Masa Piala Eropa*

22: Hakan Sukur (Turki)
22: Jon Dahl Tomasson (Denmark)
21: Cristiano Ronaldo (Portugal)
21: Robbie Keane (Republik Irlandia)
20: Davor Suker (Kroasia)
19: Miroslav Klose (Jerman)
19: Raul Gonzalez (Spanyol)

Ket: *Termasuk kualifikasi, play-off, dan putaran final
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)