Marquez Adopsi Strategi Rossi dan Pedrosa

Minggu, 12 Oktober 2014 - 18:49 WIB
Marquez Adopsi Strategi Rossi dan Pedrosa
Marquez Adopsi Strategi Rossi dan Pedrosa
A A A
MOTEGI - Kemenangan Marc Marquez ternyata tidak terlepas dari keberhasilannya mengadopsi strategi Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Itu sebagaimana disampaikannya pasca resmi dinobatkan sebagai juara dunia di GP Jepang.

"Strategi balap saya didasarkan atau mirip dengan Rossi dan Pedrosa. Dibandingkan mereka, saya mungkin sedikit lebih cepat. Terutama pada lap terakhir ketika saya mampu melakukan kecepatan secara penuh dan akhirnya saya berhasil memenangkan gelar di depan pendukung Honda. Ini adalah suatu hal yang penting dan saya sangat menikmatinya," beber Marquez seperti dikutip speedweek, Minggu (12/10).

Soal balapan, Marquez mengaku sempat merasakan takut saat akan menaklukan tikungan pertama. Akibatnya, joki Repsol Honda itu terpaksa menunda untuk melakukan manuver berlebihan pada balapan seri ke-15.

Rasa takut yang berlebihan itu muncul ketika dirinya mulai merasa tertekan untuk tidak melakukan kesalahan sama seperti yang terjadi di Misano dan Aragon. Namun demikian, bendera merah nomor 93 akhirnya berkibar di tribun penonton saat dia menyelesaikan balapan di posisi kedua atau tepat di depan Rossi.

"Valentino telah membuat saya sulit. Namun demikian, mimpi saya telah menjadi kenyataan. Tujuan saya adalah untuk menyelesaikan balapan di depan Valentino dan Dani. Saya menyadari bahwa saya menjalani balapan tidak seagresif biasanya. Pada tikungan pertama saya kehilangan beberapa posisi, karena saya terlalu takut. Hal itu muncul karena saya merasa ada tekanan bahwa saya tidak akan mengulangi kesalahan seperti di Misano dan Aragon."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)
pixels