Tim Sepak Bola Sulsel Optimis Ke Semifinal

Minggu, 12 Oktober 2014 - 22:03 WIB
Tim Sepak Bola Sulsel Optimis Ke Semifinal
Tim Sepak Bola Sulsel Optimis Ke Semifinal
A A A
MAKASSAR - Tim sepak bola asal Sulawesi Selatan (Sulsel) yakin optimis masuk babak semifinal pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) zona IV yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 11-17 Oktober.

Hal tersebut disebabkan tim besutan Syamsuddin Batola tersebut mampu meraih hasil positif, setelah mengalahkan Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor 2-0, Minggu, 12 Oktober. Gol kemenangan dicetak Alfian dan Yusril. Sementara dilaga melawan NTT tim sepak bola Sulsel harus takluk dengan skor 3-2 (11/10) lalu.

Dengan hasil seperti ini, tim Sulsel hanya menunggu hasil dari pertandingan NTT versus Sulbar. Jika pertandingan tersebut berakhir imbang, atau Sulbar ditaklukkan oleh NTT sudah dipastikan satu tiket ditangan tim ashan Syamsuddin Batola tersebut, namun Sulbar juga berpeluang jika menang besar atas NTT.

Pelatih tim sepak bola Sulsel Syamsuddin Batola mengatakan, dirinya optimis timnya bisa lolos kebabak selanjutnya, karena kans kemenangan NTT terbuka. "Meski kami kalah dilaga perdana, tapi posisi kami sekarang bisa lolos," kata dia.

Sekedar diketahui Sulsel tergabung dalam grup B memang sangat berpeluang lolos ke babak semifinal. Sebab, grup B cuma terdiri atas tiga tim. Berbeda dengan grup A yang persaingannya jauh lebih ketat lantaran dihuni empat tim. Diantaranya, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu, Syamsuddin menerangkan, kans pihaknya melewati babak penyisihan juga amat terbuka melihat selisih gol anak asuhannya lebih baik. Kemenangan dua gol atas Sulbar membuat timnya berada di atas angin. "Mereka harus menang besar, sementara yang dilawan adalah tim tuan rumah," ujarnya.

Untuk itu, Syamsuddin mengungkapkan, saat ini pihaknya sementara melakukan evaluasi tim untuk mendapatkan perfoma terbaiknya dilaga selanjutnya. Apalagi jika lolos kebabak semifinal. "Kekalahan dilaga perdana memang masih adaptasi, anak-anak saat ini kian solid," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Heri Sumiharto, mengatakan pihaknya menaruh asa besar ke tim sepak bola provinsi ini agar meraih prestasi maksimal. "Apalagi tim ini sebelumnya berkompetisi di piala Soeratin dan meraih urutan kedua di Sulsel," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap agar sepak bola bisa menjadi cabang yang bisa menyumbangkan emas untuk Sulsel. Bahkan, kata dia, persiapan tim tersebut juga sudah maksimal. "Mudah-mudahan bisa maksimal," ungkapnya.

Kontingen Sulsel membidik posisi tiga besar pada Popwil. Mereka menargetkan mampu merebut 11 medali emas dari lima cabang yang diikuti. Diantaranya, pencak silat, sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw dan tenis lapangan. Kontingen provinsi ini sendiri absen pada tiga cabang yakni basket, voli dan tenis meja.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)