Persis Solo Perlebar Jalan Ke ISL

Minggu, 12 Oktober 2014 - 20:06 WIB
Persis Solo Perlebar Jalan Ke ISL
Persis Solo Perlebar Jalan Ke ISL
A A A
SOLO - Tim Persis Solo berhasil mengalahkan tamunya PSCS Cilacap dalam laga lanjutan Babak Delapan Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Kota Solo, Minggu (12/10) sore, Persis unggul tipis dengan sekor 1-0.

Bermain di hadapan ribuan Pasoepati yang datang di Stadion Manahan membuat semangat para pemain Persis mulai terbakar sejak menit pertama pertandingan di mulai. Anak asuh widiantoro itu mencoba menggedor lini pertahanan tim tamu dari berbagai sudut lapangan. Akan tetapi kurangnya disiplin para pemain Persis dalam menguasai bola membuat serangan demi serangan itu mudah dipatahkan tim lawan.

Beberapa peluang sempat tercipta di babak pertama, akan tetapi peluang itu tidak mampu dimaksimalkan oleh feriyanto dan kawan-kawan, sehingga babak pertama di tutup dengans ekor kacamata.

Memasuki babak kedua, tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu memcoba bermain lepas dan terbuta. Beberapa strategi dicoba oleh para pemain kebanggan wong solo tersebut, alhasil para pemain mampu menusuk hingga mulut gawang lawan. Akan tetapi karena kurang tenangnya permainan tim Persis Solo, membuat sejumlah kesempatan emas tidak mampu berbuah gol.

Baru pada menit ke-78, Yanuar Ruspuspito, memecah kebuntuan setelah memanfaatkan tendangan pojok dari Andrid Wibawa dan memaksa Penjaga Gawang Taryono, memungut bola dari gawangnya. Keunggulan tersebut kembali meningkatkan semangat tim tuan rumah, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan oleh Wasit Dafid Priatmoko dari Semarang, kedudukan tetap bertahan 1-0. Kemenangan itu sekaligus memperlebar kesempatan tim Persis Solo untuk mendapatkan tiket promosi ke Indonesian Super League (ISL) pada musim depan .

Usai Pertandingan Widiantoro, mengaku sangat bersyukur dengan apa yang didapatkan anak asuhnya tersebut. menurutnya kemenagan itu merupakan buah kerja keras yang dilakukan oleh para pemain. Meskipun di sisi lain, masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pemain dalam pertandingan kali ini. menurutnya hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk melanjutkan sisa pertandingan di babak delapan besar.

“Alhamdulillah kita bisa menang, seharusnya ada sekitar tiga sampai empat gol yang bisa tercipta, jika peluang itu bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya,

Sementara itu Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo, mengaku keunggulan tim tuan rumah. Menurutnya secara fisik, anak asuh mereka memang kalang jika dibandingkan dengan tim Persis Solo. selaain itu menurutnya tim tamu pandai memanfaatkan peluang, sehingga pantas untuk mendapatkan kemenangan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)