Harga, Problem Ekstensi Dutra?

Minggu, 12 Oktober 2014 - 21:08 WIB
Harga, Problem Ekstensi Dutra?
Harga, Problem Ekstensi Dutra?
A A A
GRESIK - Rencana Persegres Gresik United memperpanjang kontrak bek Otavio Dutra diperkirakan bakal menemui kendala. Harga kontrak yang terlampau tinggi akan menjadi problem utama saat ekstensi kontrak menjadi opsi manajemen Laskar Joko Samudro.

Bek asal Brasil tersebut menjadi pemain termahal di Persegres dan kemungkinan akan meminta peningkatan nominal kontrak. Nilai kontrak Dutra saat direkrut Persegres memang tak pernah terungkap gamblang, tapi diperkirakan mencapai Rp2 miliar per musim.

Jika benar mencapai angka itu, maka Persegres kemungkinan akan merogoh kocek lebih dalam jika berniat mempertahankannya musim depan. Pengalaman saat memperkuat Persipura Jayapura, Dutra meminta kenaikan kontrak untuk musim keduanya dengan nominal yang menurut manajemen tak masuk akal.

Hingga kini belum ada informasi rinci apakah eks bek Persebaya 1927 tersebut akan meminta kenaikan nominal secara drastis di Persegres. Sebab belum ada pembicaraan secara konkrit yang membahas masa depannya di Stadion Peteokimia.

Namun manajemen berniat bakal lebih bijak dalam berbelanja musim depan, yakni tidak terlalu memaksakan diri mengontrak pemain dengan harga luar biasa. Itu bisa menjadi indikasi bahwa Dutra tidak akan berada di Gresik lebih lama jika meminta terlalu muluk.

"Belum ada pembicaraan serius dengan Otavio Dutra. Idealnya memang ada peningkatan nilai kontrak pemain yang diperpanjang masa kerjanya. Semua masih dilihat bagaimana kenaikan kontrak dan kemampuan manajemen," kata Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Jika kenaikan yang diminta pemain melebihi ambang batas finansial Persegres, maka manajemen tak akan memaksakan diri. Menurutnya itu tak hanya berlaku untuk Otavio Dutra, tapi juga pemain lain yang masuk dalam rencana perpanjangan kontrak.

Dutra sebenarnya menjadi salah satu pemain impor yang pantas diperpanjang masa baktinya di Kota Pudak. Walau musim ini gagal mengangkat posisi Persegres ke peringkat bergengsi, kemampuan individunya sebagai pemain bertahan cukup bagus.

Gelar ISL bersama Persipura musim lalu menjadi bukti bahwa dia layak diperhitungkan sebagai salah satu centre back terbaik. Namun semuanya jelas kembali pada harga kontrak, karena Persegres memastikan dana musim depan masih sama dengan musim ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)