Spanyol Seruduk Luksemburg

Senin, 13 Oktober 2014 - 03:36 WIB
Spanyol Seruduk Luksemburg
Spanyol Seruduk Luksemburg
A A A
LETZEBUERG - Spanyol menepati janjinya untuk memperbaiki penampilan buruk sebelumnya. Bertandang ke kandang Luksemburg, Tim Matador meraih nilai sempurna dengan menggasak tuan rumah dengan skor 4-0.

Kemenangan yang diraih anak asuh Vicente del Bosque ini sangat penting. Pasalnya, sebelumnya mereka dipermalukan Slokavakia 1-2.

Del Bosque sendiri menghadapi laga yang berlangsung di Stade Josy Barthel, Lëtzebuerg, Senin (13/10), melakukan perubahan dengan tidak menurunkan Iker Casillas sebagai kiper utama. Tugas menjaga keperawanan gawang diserahkan pada David de Gea.

Perubahan lain yang dilakukan dengan menurunkan dua penyerang langsung Diego Costa dab Paco Alcacer. Duet ini ternyata bermain luar biasa dengan menyumbangkan gol.

Di lini tengah kuartet Sergio Busquets, Andres Iniesta, Koke, dan David Silva juga menjadi kartu mati buat Luksemburg yang sepanjang pertandingan tidak bisa berbuat banyak. Serangan balik yang kerap dilancarkan tim tuan rumah kerap gagal dikaki para penggawa Spanyol ini.

Namun meski mendominasi pertandingan gol baru tercipta di menit 27. David Silva berhasil mengubah papan skor setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti mampu mengoyak jala Joubert. 1-0 untuk Spanyol.

Costa sendiri nyaris membawa Spanyol unggul 2-0. Ia yang sudah berhadapan dengan kiper, sepakannya ternyata jauh dari sasaran. Pemain Chelsea ini baru bisa menuntaskan ambisinya mencetak di menit 69. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di gawang lawan.

Sebelum gol ini tercipta, Paco Alcacer di babak pertama menit 42 bisa menambah keunggulan. Umpan manis Silva berhasil diteruskan dengan apik.

Juan Bernat mengunci kemenangan 4-0 buat Spanyol di menit 88. Ia merupakan pemain pengganti yang masuk menggantikan Andres Iniesta.

Spanyol akan kembali melakoni laga Grup C pada 15 November. Kali ini mereka akan bertindak sebagai tuan rumah kala bertemu Belarusia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6451 seconds (0.1#10.140)