Moldova Hancurkan Rekor Capello

Senin, 13 Oktober 2014 - 04:20 WIB
Moldova Hancurkan Rekor Capello
Moldova Hancurkan Rekor Capello
A A A
MOSKOW - Moldova berhasil menghancurkan rekor Fabio Capello. Hasil imbang 1-1 melawan Rusia adalah baru kali pertama dialami Capello selama menjadi tukang taktik Tim Beruang Merah itu.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (13/10), di luar dugaan anak asuh Capello dipaksa bekerja keras. Asa Rusia sempat terbuka setelah Artem Dzyuba mencetak gol lewat penalti di menit 73. Sayangnya keunggulan tidak berlangsung lama. Hanya semenit berselang Moldova bisa menyamakan kedudukan lewat Alexandru Epureanu setelah meneruskan sepak pojok Alexandru Dedov.

Di bawah komanda Capello, Rusia mencatat enam kemenangan di kandang. Tapi rekor itu akhirnya rusak juga oleh aksi tak mau menyerah Moldova.

"Kami tahu Moldova bukanlah rival yang mudah untuk dikalahkan dan mereka selalu mengandalkan pertahanan. Tim tamu melakukan pertahanan super ketat dengan menempatkan 10 pemain dan sukses melakukan serangan balik. Jelas ini tidak menguntungkan di mana kami kehilangan dua angka," papar pelatih berpaspor Italia itu dilansir reuters.

Sementara pelatih Moldova, Alexander Kurteyan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang disiplin menjaga daerah pertahanan. "Pemain kami disiplin. Ketekunan dan kesabaran sangat menolong kami. Seiring waktu kami terus menunjukkan perkembangan," ujarya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8743 seconds (0.1#10.140)