PSIS Siapkan Strategi Lain

Rabu, 15 Oktober 2014 - 00:20 WIB
PSIS Siapkan Strategi Lain
PSIS Siapkan Strategi Lain
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang akan lebih berhati-hati melakukan transisi pemain, dalam laga putaran kedua babak delapan besar kontra PSGC Ciamis, di Stadion Jatidiri, Sabtu (18/10), menyusul akan absennya Ronald Fagundez di laga penting tersebut.

Fagundez selama ini menjadi motor serangan Mahesa Jenar, di sayap kiri bersama dengan tandemnya Franky Mahendra.

Permainan dengan mengandalkan kedua sisi sayap, selalu diperlihatkan tim Kota Atlas dalam setiap pertandingan. Karena itu, jika tidak bisa mengatasi absennya pemain asal Uruguay tersebut dengan menempatkan pemain yang tepat, PSIS terancam pincang di winger kiri.

Padahal raihan tiga poin menjadi sebuah keharusan, untuk menjaga peluang bisa lolos ke babak semifinal.

Dua kemenangan di laga kandang, yakni kontra PSGC dan Persiwa Wamena, akan mengantarkan tim dengan jersey biru-biru ini menembus ke babak empat besar. Fagundez absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu, terakhir didapat saat dijamu Laskar Galuh.

Selain Fagundez, bek kiri Welly Siagian juga belum bisa dipastikan akan tampil, lantaran engkelnya kambuh lagi.

Pemain asal Cilacap tersebut Selasa (14/10) dirontgen di bagian engkelnya di RSUD Kota Semarang. “Cuma dicheck-up. Tidak sampai opname, akan kita lihat lagi kondisinya jelang pertandingan, kalau tidak memungkinkan tidak akan diturunkan,” kata Manajer PSIS Wahyu Winarto, Selasa (14/10).

Skuad PSIS akan kembali latihan Rabu (15/10) sore, setelah diliburkan selama dua hari sejak Senin lalu. Wahyu menyatakan, pihaknya akan melihat kondisi pemain saat skuad kembali dikumpulkan untuk latihan.Tentunya, ada banyak pertimbangan untuk menurunkan seorang pemain dan diputuskan dengan sangat hati-hati.
“Pasti itu, akan kami pilih yang benar-benar siap,” tuturnya.

Menurutnya, absennya Fagundez bisa mengganggu konsistensi tim. Karena itu ada beberapa nama yang akan disiapkan, salah satunya Ahmad Nufiandani. Untuk eksekutor bola-bola mati yang selama ini Fagundez sangat dominan, ada beberapa alternatif pemain lain seperti Anam Syahrul dan Fauzan Fajri yang akan menjadi suksesor mantan pemain Persik Kediri dan Putra Samarinda tersebut.

“Kemungkinan nanti ada strategi lain. Kami butuh kemenangan dua kali di kandang untuk lolos semifinal, “ tuturnya.

Pada babak 16 besar lalu, Mahesa Jenar pernah melakukan transisi dua pemain sekaligus menyusul absennya Franky Mahendra.

Dua pemain cadangan diturunkan sejak menit awal yakni Fadli Manan dan Saptono, yang beroperasi di sayap kanan. Baru beberapa menit tampil Fadli langsung ditarik, kemudian giliran Saptono yang perannya digantikan Fagundez dibabak kedua, tapi belum bisa mengejar ketertinggalan. Alhasil, PSIS menjadi bulan-bulanan tim PSCS Cilacap dan menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho menyatakan, dalam setiap pertandingan, telah dilakukan evaluasi terkait dengan kekurangan dan kesalahan-kesalahan elementer pemain. Atmosfer pertandingan antara Cilacap dengan Ciamis, cukup berbeda.

“Para pemain bisa mencuri poin maksimal di Ciamis, bukan berarti tim sudah sangat solid. Masih ada kelemahan-kelemahan khususnya dari pemain, dalam penguasaan bola dan organisasi bermain,” ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)