Ronaldo Lumpuhkan Perlawanan Denmark

Rabu, 15 Oktober 2014 - 03:42 WIB
Ronaldo Lumpuhkan Perlawanan Denmark
Ronaldo Lumpuhkan Perlawanan Denmark
A A A
KOBENHAVN - Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Denmark berlangsung di Parken, Kobenhavn, Rabu (15/10) dini hari WIB. Pada laga ini Cristiano Ronaldo mampu melumpuhkan perlawanan Denmark dengan sundulan.

Memasuki babak pertama, kedua kesebelasan langsung jual beli serangan namun Denmark memulai serangan lebih dahulu dan beberapa kali pemain para pemain Portuga dipaksa mundur.

Menit 7 Portugal melakukan serangan, namun aksi Ronaldo tak berjalan mulus pasalnya lini belakang Denmark begitu rapat dan sulit untuk ditembus.

Nyaris membuat seisi stadion Parken terdiam andaikan sundulannya menyambut umpan tarik Ronaldo pada menit 27 tidak melenceng dari target. Semakin berbahaya serangan dari Seleccao das Quinas. Tiga menit selanjutnya sundulan pemain Sporting Lisbon itu juga melambung dari gawang Scmeichel.

Sepakan placing dari Krohn-Dehli pada menit 33 digagalkan oleh tiang gawang. Berawal dari pergerakan cantik Erikssen dengan melepaskan umpan ke arah Krohn namun usahannya belum membuat tuan rumah unggul.

Lima menit jelang babak pertama bubaran kembali mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti, akan tetapi sepakannya first time-nya masih melenceng dari target tembak. Dua menit berselang skema serangan balik tim Dinamit kian mengancam gawang Rui Patricio, Lasse Vibe bermaksud meneruskan umpan dari sisi kanan lapangan namun masih terlalu lemah dan diamankan oleh kiper lawan.

Pada babak kedua, Satu pemain Denmark tergeletak pada menit 58, Nicolai Boilesen bola hasil sepakan keras salah satu pemain Portugal mendarat di kepalanya. Wasit menghentikan pertandingan selama tiga menit untuk memberikan kesempatan bagi tim medis memeriksa kondisi Boilesen, sesuai dengan regulasi baru FIFA.

Boilesen ditandu keluar lapangan dan pelatih Morten Olsen terpaksa menggantinya dengan Simon Poulsen. Dua pergantian telah dilakukan tuan rumah, sebelumnya Bech masuk menggantikan Lasse Vibe saat turun minum.

Kedua tim bermain saling menyerang, namun ketika memasuki daerah final third kedua tim terlihat kebingunan untuk mengakhiri serangan mereka. Tembakan Ronaldo sambil memutar dari luar kotak penalti pada menit 78 masih melambung jauh dari bidikan tembak. Disusul oleh pergantian pemain di lini depan Portugal, Eder masuk menggantikan Danny Gomes.

Menit 90, akhirnya Ronaldo membungkam fans tuan rumah dengan tandukan terarahnya di penghujung laga. Berawal dari eksekusi bola mati Quaresma yang kemudian disambarnya. 1-0 Portugal memimpin sekaligus mengakhiri laga.

Susunan pemain:

Denmark: Schmeichel; Boilesen, Agger, Kjaer, Jacobsen; Kvist, Hojbjerg, Krohn-Dehli, Eriksen; Vibe, Bendtner

Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, R. Carvalho, Eliseu; W. Carvalho, Tiago, Moutinho; Danny, Nani, Ronaldo
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)