Irlandia Utara Pecah Rekor di Athena

Rabu, 15 Oktober 2014 - 13:47 WIB
Irlandia Utara Pecah Rekor di Athena
Irlandia Utara Pecah Rekor di Athena
A A A
PIRAEUS - Irlandia Utara memecah rekor untuk pertama kalinya dengan mengoleksi tiga kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Eropa 2016, usai menekuk Yunani dengan skor 2-0 di Athena, dini hari tadi WIB. Kemenangan tadi membuat skuat besutan Michael O'Neill menjadi pemuncak Grup F dengan sembilan poin.

Tambahan tiga poin sempurna membuat peluang Irlandia Utara menuju ke putaran final Piala Eropa terbuka lebar, setelah 30 tahun absen. O'Neill sendiri menyambung baik kemenangan timnya tersebut. "Saya senang karena tim ini bermain dengan penuh keyakinan. Saya pikir malam ini, semua pemain bermain luar biasa," terang O'Neill dilansir Sky, Rabu (15/10).

Skuat asuhan O'Neill mempermalukan juara Piala Eropa 2000 Yunani di depan publik mereka sendiri tanpa balas. Jamie Ward membawa Irlandia Utara memimpin di menit sembilan dan Kyle Lafferty memastikan Yunani tumbang di laga ini dengan golnya di menit 51.

"(Kyle) Lafferty bermain fantastis dalam tiga laga kualifikasi. Dari segi fisik, teknik dan kecepatan dapat ia gabungkan dengan sempurna. Ia bermain sebagai pemain bertahan dan sejauh ini ia bisa menanganinya serta memainkan peran tersebut dengan baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0814 seconds (0.1#10.140)