Pimpin Klasemen, Arema Santai

Rabu, 15 Oktober 2014 - 16:00 WIB
Pimpin Klasemen, Arema Santai
Pimpin Klasemen, Arema Santai
A A A
MALANG - Memimpin klasemen sementara Grup A babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) belum membuat Arema Cronus bisa bersantai. Kendati tinggal membutuhkan empat angka tambahan di putaran dua, belum bisa dibilang misi mudah.

Arema sudah melenggang ke semifinal jika minimal mengumpulkan 11 angka. Persoalannya, tantangan Singo Edan lebih berat walau hanya butuh satu kemenangan dan satu imbang. Konfigurasinya, Arema menyapu poin absolut saat menjamu Persela Lamongan yang menjadi satu-satunya laga kandang.

Tambahan satu angka lagi diburu di markas Persipura Jayapura dan Semen Padang. Itu target minimum yang harus dicapai anak-anak Kota Apel jika tidak mau kesulitan menghadapi kemungkinan bangkitnya Persipura Jayapura dan Semen Padang.

Peramu taktik Arema Cronus Suharno mengakui timnya menghadapi ujian yang tidak ringan di putaran dua. "Tim-tim lain berupaya memanfaatkan momentum. Persipura masih punya dua laga kandang, Semen Padang juga ingin membalas kekalahan di Malang," ulas pelatih asal Klaten, Jawa Tengah.

Kondisi itu membuat posisi Arema di puncak klasemen belum sepenuhnya aman. Suharno mengajukan syarat timnya harus menunjukkan performa lebih impresif dan tekad berlipat dibanding putaran pertama yang mengoleksi tujuh angka dari tiga laga.

"Pokoknya di Jayapura (lawan Persipura) dan Padang (lawan Semen Padang), harus ada poin. Tidak bisa ditawar lagi. Kalau di kedua kota itu Arema bisa mendapat poin, maka baru bisa dibilang posisi aman. Dengan catatan lawan Persela harus menang," demikian tekad Suharno.

Walau laga lawan Persela terancam tanpa penonton setelah beberapa Aremania kedapatan menyalakan flare di laga versus Persipura, Suharno tidak ingin ada alasan timnya kehilangan angka di Kanjuruhan. "Apa pun kondisinya, target kita sama," tegas dia.

Khusus laga terdekat menantang Persipura Jayapura pekan depan, eks pelatih Persiwa Wamena dan Deltras Sidoarjo ini optimistis pasukannya bisa menghindari kekalahan. Performa di Kanjuruhan atau kemenangan 3-0 menjadi penyubur konfidensi timnya sebelum ke Jayapura.

Apalagi Arema memiliki catatan bagus musim lalu ketika berhasil menahan Persipura 1-1 di Stadion Mandala. "Persipura akan berusaha membalas. Saya yakin itu. Makanya Arema harus menyiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meladeni Persipura," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)