Podolski Bantah Jerman Alami Krisis

Rabu, 15 Oktober 2014 - 21:45 WIB
Podolski Bantah Jerman Alami Krisis
Podolski Bantah Jerman Alami Krisis
A A A
GELSENKIRCHEN - Gelandang Timnas Jerman, Lukas Podolski menegaskan tidak ada krisis dalam skuat Der Panzer -julukan timnas Jerman-, meski sejauh ini performa juara Piala Dunia 2014 itu sangat mengecewakan di kualifikasi Piala Eropa 2016. Skuat asuhan Joachim Loew belum pernah menang setelah kalah dari Polandia dan bermain imbang kontra Republik Irlandia.

"Faktanya banyak media menyebut tim ini sedang mengalami krisis. Ini bukan hanya tentang satu poin yang kami dapatkan dari dua pertandingan melawan Polandia dan Irlandia. Permainan tim sama sekali tidak buruk, tapi bagaimana pun inilah sepak bola. Bermain bagus saja tidak cukup," terang Podolski dilansir Soccerway, Rabu (15/10).

Melawan Irlandia, skuat besutan Loew sebenarnya unggul lebih dulu lewat aksi Toni Kross di menit ke-83, tapi pecahnya konsentrasi pasukan Jerman mampu membuat John O'Shea mencetak gol penyeimbang menjelang pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Jerman belum pernah menang dan berada diperingkat ketiga Grup D, tiga poin di belakang Polandia.

Menanggapi hasil buruk yang diraih negaranya, pemain Arsenal itu menilai Jerman hanya kurang beruntung. "Kami memiliki banyak pemain yang bermain di Piala Dunia. Jadi mungkin ini hanyalah nasib buruk," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3424 seconds (0.1#10.140)