UEFA Umumkan Penyelidikan Kerusuhan di Serbia

Kamis, 16 Oktober 2014 - 02:31 WIB
UEFA Umumkan Penyelidikan...
UEFA Umumkan Penyelidikan Kerusuhan di Serbia
A A A
BELGRADE - Otoritas Sepak Bola Eropa (UEFA) telah membuka proses penyelidikan disipliner terhadap Asosiasi Sepak Bola Serbia dan Albania terkait kerusuhan yang menyebabkan laga penyisihan Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016 dihentikan, Selasa (15/10).

"Proses Disiplin telah dibuka terhadap Asosiasi Sepak Bola Serbia atas kasus pelemparan kembang api dan misil, kerusuhan, invasi ke lapangan oleh penonton, Ketidakcakapan pengaturan pertandingan, dan penggunaan pointer laser," demikian pernyataan UEFA dalam laman resminya, Rabu (15/10).

"Proses penyelidikan juga akan dilakukan terhadap Asosiasi Sepak Bola Albania karena menolak bermain dan menampilkan banner terlarang. Kasus ini akan ditangani Badan Kontrol, Etika, dan Badan Disiplin UEFA pada 23 Oktober."

Laga Serbia kontra Albania digelar Stadion Partizan, Belgrade. Kerusuhan dipicu oleh Drone (pesawat tak berawak) yang membawa bendera pro Albania Raya dan sebuah pesan bertuliskan 'autochthonous' atau pribumi yang melayang di atas lapangan pertandingan.

Bek Serbia, Stefan Mitrovic kemudian menangkap bendera yang dibawa Drone tersebut. Melihat tindakan itu, pemain Albania tak terima dan memicu bentrokan yang melibatkan para pemain dan ofisial. Melihat situasi kian tidak kondusif wasit Martin Atkinson menghentikan pertandingan menjelang babak pertama usai saat kedudukan 0-0.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)