Kualifikasi Harga Mati Buat Rossi

Kamis, 16 Oktober 2014 - 09:15 WIB
Kualifikasi Harga Mati Buat Rossi
Kualifikasi Harga Mati Buat Rossi
A A A
PHILLIP ISLAND - Valentino Rossi punya skenario besar dalam memburu peringkat kedua di klasemen MotoGP musim ini. Salah satu tujuan utamanya adalah mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi.

Sebenarnya skenario Rossi sudah berjalan di dua balapan sebelumnya, yakni di Motegi dan Suzuka. Saat itu juara dunia sembilan kali berhasil mengalahkan rekan setimnya Jorge Lorenzo selama kualifikasi berlangsung.

Joki Movistar Yamaha itu menyadari bahwa setiap pembalap harus mencari cara bagaimana memacu kecepatan motor kelas utama dengan baik. Hal ini berbeda dengan dua kelas lainnya yang hanya memerlukan keahlian dari si pembalap itu sendiri.

"Ini bukan Moto3. Karenanya, setiap pembalap harus memiliki keahlian dalam mengurus waktunya sendiri," ujar Rossi dikutip speedweek, Kamis (16/1).

"Saya selalu berada di belakang Jorge. Tapi, saya tidak yakin menunggu terlalu lama. Sebenarnya itu bukan rencana saya untuk mengejar dia, lagi pula itu hanya sesi kualifikasi. Saya merasa seperti sudah terjadi 100 kali. Hal ini sangat penting dan tempat awal adalah suatu hal yang baik," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)