Kans Arema Singkirkan Persipura Lebih Dini

Kamis, 16 Oktober 2014 - 14:17 WIB
Kans Arema Singkirkan...
Kans Arema Singkirkan Persipura Lebih Dini
A A A
MALANG - Arema Cronus memiliki peluang untuk menyingkirkan Persipura Jayapura lebih dini dari babak 8 Besar Indonesia Super League (ISL). Ya, jika Arema meraih tiga angka di Stadion MAndala, Jayapura, maka tim pimpinan Jacksen F. Tiago kemungkinan harus mengubur impian ke semifinal.

Aroma dendam sejatinya masih sangat menyengat di pertemuan dua tim ini. Pemicunya adalah musim lalu saat Persipura memecundangi Arema dalam perebutan gelar ISL. Bersaing di posisi atas, Arema dikalahkan Persipura 1-2 dan pupuslah mimpi menjadi juara.
Walau Arema pekan lalu telah sukses mencekoki Persipura dengan tiga bola tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, namun tim asuhan Suharno bisa memberikan kepedihan lebih mendalam untuk Boaz Solossa dkk. Singo Edan tak ragu menyebut target menang di Papua.

CEO Arema Cronus Iwan Budianto menegaskan, Arema bakal mengambil setiap kesempatan untuk mengamankan posisi ke semifinal secepat mungkin. Bahkan jika bisa dilakukan di Jayapura, maka
Arema akan berupaya keras mendapat angka absolut.

"Lolos lebih cepat jelas menjadi keinginan Arema. Pastinya bukan mustahil kami memenangkan pertandingan di kandang Persipura. Saya menginginkan tim tak hanya mengincar hasil imbang, tapi konfiden untuk bisa menang," papar bos Arema.

Iwan menyatakan Ahmad Bustomi dkk sedang dalam situasi positif setelah menang 3-0 di Malang. Dia tak khawatir sedikit pun kendati Jacksen Tiago berniat memberikan pembalasan di Jayapura. "Pressure-nya nanti justru ada di Persipura," tukas dia.

Arema Cronus kini menabung tujuh angka dan sementara meninggalkan Persipura Jayapura di posisi tiga dengan tiga poin. Jika bisa mengalahkan Persipura, maka dipastikan Arema mengunci satu tempat di semifinal, dan mungkin saja menamatkan riwayat Persipura.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)