Guardiola Berminat Latih Setan Merah

Kamis, 16 Oktober 2014 - 14:43 WIB
Guardiola Berminat Latih...
Guardiola Berminat Latih Setan Merah
A A A
MUNICH - Pelatih Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola dikabarkan tertarik melatih Manchester United suatu hari setelah karirnya berakhir di Bundesliga, Jerman. Pernyataan ini terdapat di buku berjudul Pep Confidential: The Inside Story of Pep Guardiola's First Season at Bayern Munich, yang ditulis oleh Marti Perarnau.

Dilansir Sportsmole, Kamis (16/10) dalam buku yang membongkar kisah Guardiola selama satu musim menangani Bayern itu, Marti mengatakan mantan pelatih Barcelona itu pernah berniat mengambil alih pimpinan di Old Trafford -kandang United-. Sebelum Pep sendiri pernah menjadi kandidat kuat pengganti Sir Alex Ferguson setelah memutuskan pensiun pada 2013 lalu.

Meski begitu United akhirnya memilih David Moyes yang kemudian gagal, sedangkan pelatih 43 tahun itu mengambil tantangan baru di Bundesliga, Jerman bersama The Bavarians -julukan Bayern-. Pep yang dikontrak Bayern Muenchen hingga 2016, pernah mengaku ingin membesut skuat Setan Merah -julukan Manchester-.

"Pada tanggal 4 Mei 2011, ia duduk bersama sahabatnya di tribun Old Trafford menonton skuat besutan Sir Alex Ferguson mengalahkan Schalke 4-1. Kemudian Pep melihat sahabatnya dan mengatakan: 'Saya suka suasana ini dan saya melihat diriku bakal melatih tim ini suatu hari nanti'," ucap Guardiola dalam buku yang ditulis oleh Marti Perarnau.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2788 seconds (0.1#10.140)