Bintang NBA Keluhkan Jadwal Padat

Kamis, 16 Oktober 2014 - 17:35 WIB
Bintang NBA Keluhkan Jadwal Padat
Bintang NBA Keluhkan Jadwal Padat
A A A
NEW YORK - Kompetisi NBA mungkin bisa disebut kompetisi olahraga paling melelahkan. Dalam semusim, setiap klub bisa memainkan pertandingan sebanyak 82 kali, laga bisa bertambah jika sebuah klub berhasil lolos ke babak play-off.

NBA memang kompetisi yang terbilang rumit. Setiap tim bisa memainkan laga sebanyak mungkin karena sistem kompetisnya yang bertahap.

Hal itu membuat dua pemain bintang NBA, LeBron James dan Dirk Nowitzki keluhkan jadwal padat tersebut. James yang bermain bagi Cleveland Cavaliers misalnya, meminta agar pertandingan dikurangi agar bisa menghindari pemain dari cedera.

"Saya tidak mengatakan itu karena jumlah game, tapi apa pun akan membantu (kondisi pemain),'' ucapnya seperti dilansir abs-cbnnews, Kamis (16/10).

Hal lain diutarakan Nowitzki. Bintang gaek Dallas Mavericks ini menilai jika tak masalah dirinya dibayar sedikit akibat pengurangan laga bertanding. Menurutnya jadwal padat bisa berimbas pada karir pemain NBA sendiri.

''Konsekuensi kurang bermain akan mempengaruhi penjualan tiket dan lainnya, tapi kita ingin melindungi hadiahnya yaitu para pemain sendiri. Jika pemain terluka karena begitu banyak bermain, kita tidak bisa mempromosikan pemain ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5613 seconds (0.1#10.140)