Gulung PSGC 2-0, PSIS Kian Dekat ke Semifinal

Minggu, 19 Oktober 2014 - 06:08 WIB
Gulung PSGC 2-0, PSIS...
Gulung PSGC 2-0, PSIS Kian Dekat ke Semifinal
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang mendulang poin sempurna setelah menaklukkan PSGC Ciamis 2-0 di Stadion Jatidiri tadi malam. Gol PSIS dilesakkan oleh Julio Alcorse dimenit ke-19 dan 40.

Kemenangan ini menambah pundi poin Mahesa Jenar menjadi 8, jauh di bawah Laskar Galuh, julukan PSGC yang baru mengemas 3 poin. Baik PSGC maupun PSIS Semarang masih bermain satu kali kandang dan satu tandang, di putaran delapan besar Divisi Utama 2014.

Raihan poin penuh ini semakin memperbesar peluang, karena tinggal satu kemenangan lagi PSIS mendapat satu tempat di semifinal.

“Pertahanan PSGC bagus dan kemenangan ini membuat peluang ke semifinal semakin terbuka. Anak-anak kami harap tetap fight di laga berikutnya,” kata Manajer PSIS Wahyu Winarto, usai pertandingan.

Asisten Pelatih PSIS Dwi Setiawan mengatakan, tim tamu memilih bermain bertahan dan sering membuat jebakan off side. Atas dasar itu pihaknya menyiapkan orang kedua, untuk mengantisipasi jebakan tersebut.

Kendati bisa memenangkan pertandingan, masih banyak yang perlu dibenahi. “Babak pertama, pemain sering kehilangan bola. Sudah kami beri masukkan, agar bermain lebih tenang dan bersabar baik saat menyerang maupun bertahan,” ujarnya.

Menurunkan formasi 4-3-2-1, di lini tengah Pelatih PSIS Eko Riyadi sedikit merotasi pemain dengan menurunkan Vidi Hasiholan di lini tengah, menggantikan posisi Andi Rahmad.

Skema pemain mayoritas tidak jauh berbeda dengan formasi sebelumnya. Di babak pertama skuad Mahesa Jenar terus memberikan serangan-serangan kepada tim tamu. Sayang, beberapa peluang terbuang sia-sia.

Gol baru tercipta setelah Nufiandani dijatuhkan di kotak terlarang dan hadiah penalti yangditerima PSIS dieksekusi dengan baik oleh Alcorse.

Unggul 1-0, Mahesa Jenar terus menggempur pertahanan lawan dan melalui set pieces atau tendangan bola mati, gol kembali tercipta melalui tandukan kepala legiun asing asal Argentina tersebut.

Pada babak kedua, sebenarnya tim tuan rumah beberapa kali mengancam mistar gawang Catur Adi Nugroho melalui serangan balik, tapi beberapa kali peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Alcorse sebenarnya mendapat peluang menambah pundi-pundi gol tapi tendangan penalti di babak kedua melambung tinggi.

Penalti tersebut hadiah dari Franky yang dijatuhkan di kotak terlarang. Riki Aditia, bek PSGC diganjar kartu merah oleh wasit Fariq Hitaba dari Yogyakarta lantaran mentackling keras Welly Siagian hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Dari kubu manajemen PSGC, tidak ada yang hadir dalam jumpa pers usai pertandingan. Kehadiran kubu tim tamu diwakilkan oleh dua pemainnya Morris Power dan Linkers.

“Peluang kami sangat kecil untuk bisa lolos semifinal. Ini sudah terjadi dan harus kami terima,” ujar Morris. Sementara itu, tim Persis Solo gagal meraih poin di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap setelah dipermak PSCS Cilacap 3-2.

Dengan kekalahan ini, peluang Laskar Sambernyawa hampir tertutup untuk lolos semifinal.Adapun bagi PSCS, kemenangan itu menambah poin menjadi 4, sama dengan Persis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7975 seconds (0.1#10.140)