Marquez Ambil Hikmah dari Kecelakaan

Minggu, 19 Oktober 2014 - 15:50 WIB
Marquez Ambil Hikmah...
Marquez Ambil Hikmah dari Kecelakaan
A A A
PHILLIP ISLAND - Marc Marquez mulai berpikir dewasa dan akan mengambil hikmah atas kecelakaan yang menimpanya di Sirkuit Phillip Island, Minggu (19/10).

Sejak Marquez merebut mahkota juara dunia kedua kalinya secara berturut-turut. Pemilik nomor 93 itu ternyata masih lapar akan kemenangan.

Ambisi yang ditunjukkan joki Repsol Honda sangat beralasan. Pasalnya dia tengah membidik sejumlah rekor yang dipegang Mick Doohan dan Jorge Lorenzo.

Pada balapan seri ke-16 di Australia, Minggu (19/10), Marquez punya peluang emas untuk mengamankan podium pertama. Namun takdir berkata lain, Baby Alien terpaksa tidak dapat menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan di lap ke-17.

Mimpi melampaui rekor perolehan poin Lorenzo pada 2010 terpaksa dikuburnya. Sekarang hanya satu tujuan utamanya, yakni menyamai rekor 12 kemenangan yang masih dipegang oleh legenda Honda, Mick Doohan.

Kecelakaan ini, kata Marquez, akan dijadikannya sebagai sebuah pelajaran atau pengalaman berharga.

"Ya, musim ini bukan musim yang sempurna bagi saya. Sehingga setiap kejadian akan saya jadikan sebagai sebuah pengalaman sebelum saya tampil kompetitif lagi tahun depan. Ini adalah sebuah kesempatan yang baik bagi saya untuk memperbaiki sejumlah kesalahan, karena tidak semua pembalap mendapatkan kesempatan seperti ini," kata Marquez, seperti dikutip speedweek.

Soal balapan, Marquez menambahkan: "Saya mencoba tampil agresif sejak lap awal. Saya merasa kecewa ketika saya terjatuh. Yang jelas, balapan kali ini banyak terjadi drama kecelakaan dan hampir sebagian pembalap mengalami hal serupa bahwa suhu trek turun dengan cepat dan itu adalah salah satu faktor penyebabnya."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)