Stadion Mattoanging Terancam Tidak Lolos Verifikasi

Minggu, 19 Oktober 2014 - 16:05 WIB
Stadion Mattoanging Terancam Tidak Lolos Verifikasi
Stadion Mattoanging Terancam Tidak Lolos Verifikasi
A A A
MAKASSAR - Stadion Mattoanging kembali diterpa masalah, kali ini rumput stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut mengalami kerusakan, hingga terancam tidak bisa lolos pada verifikasi yang akan dilakukan PT Liga Indonesia sebelum ISL bergulir.

Hal tersebut dikarenakan, lapangan stadion tersebut mengalami kerusakan, setelah digunakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada perayaan HUT 345 tahun. Padahal, bulan November mendatang, penyelenggara liga sudah akan melakukan verifikasi venue yang akan digunakan klub peserta ISL musim depan.

Manajer Stadion Mattoanging Mirdan Midding mengatakan, memang lapangan stadion rusak, karena sejumlah mobil panzer masuk lapangan, hingga membuat lapangan jadi rusak. "Jadi lapangan stadion terancam tidak bisa diverifikasi," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya mengatakan, dengan kondisi seperti itu, dikhawatirkan lapangan kembali menjadi kendala verifikasi. Padahal, pihaknya sudah melakukan pembenahan sebaik mungkin agar bisa lolos verifikasi dan skuad Juku Eja bis akembali ke Makassar. "Iya bisa gagal ini," tukasnya.

Manajemen PSM memang berencana untuk mendaftarkan stadion berkapasitan 25 ribu penonton ini, agar venue tersebut diverifikasi dan tim tertua di Indonesia ini kembali ke Makassar. pasalnya musim ini tim tersebut hanya bermarkas di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Selain itu, manajemen stadion juga sudah melakukan pembanahan sebelum menghadapi verifikasi. Bahkan, lapangan stadion sudah dibenahi sejak empat bulan lalu. Selain itu, lampu stadion juga sudah dibenahi agar memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh PT Liga sebagai penyelenggara.

Persoalan ini menjadi perhatian para kelompok suporter PSM. Bahkan, kelompok pendukung tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut menilai jika saat ini pemerintah sudah tidak peduli lagi dengan tim bersejarah tersebut. "Ini bukti jika pemerintah tidak peduli lagi dengan stadion dan PSM," kata Sadakati Sukma Sekertaris Red Gank.

Dirinya juga mengungkapkan, padahal stadion Mattoanging yang akan diverifikasi tersebut diharap bisa lolos agar skuad Juku Eja bisa kembali ke Makassar. Apalagi, selama musim ini manajemen PSM ketetran menanggulangi persoalan dana karena berhomebase di luar Sulsel. "Jadi ini harapan satu-satunya PSM bisa kembali," tukasnya.

agus nyomba
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)