Radwanska Coba Redam Kvitova

Selasa, 21 Oktober 2014 - 16:03 WIB
Radwanska Coba Redam Kvitova
Radwanska Coba Redam Kvitova
A A A
SINGAPURA - Agnieszka Radwanska mempunyai misi khusus saat menghadapi Petra Kvitova di laga pertama Grup Putih Final WTA. Ia ingin meredam Kvitova sekaligus meredam kehebatannya.

Maklum selama ini Radwanska selalu menjadi bulan-bulanan Kvitova dalam lima pertemuan sebelumnya. Radwanska baru sekali memenangkan duel dan selebihnya gagal meraih sukses.

Sayangnya untuk menggapai asanya ini, petenis asal Polandia sepertinya akan menemui batu kadang. Lawan yang dihadapinya bukan saja sudah paham dengan pola permainannya, namun juga mempunyai hal lain, yakni sudah bersahabat dengan suasana Asia.

Sebelum terbang ke Singapura, Kvitova mencoba peruntungan di China. Hasilnya, tampil di Wuhan dan Beijing ia bisa sampai babak puncak meski akhirnya harus kandas dari Eugenie Bouchard dan Maria Sharapova.

Prestasi yang diraihnya di China itu juga sekaligus membayar hasil buruknya di AS Terbuka setelah terbuang di babak ketiga. Prestasi terbaiknya di tahun ini adalah dengan menjadi kampiun di Wimbledon.

Hasil ini berbalik dengan Radwanska yang musim ini belum menyabet satu gelar grand slam. Bahkan dalam 10 pertandingan terakhir ia belum pernah merasakan tampil di babak final.

Tak heran jika lantas banyak kalangan yang menjagokan Kvitova bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang digelar, Selasa (21/10) malam ini.

Namun Radwanska enggan memikirkan soal prestasi dan rekor pertemuannya. Menurutnya, satu tujuan kali ini bermain baik dan mencoba meraih kemenangan. "Saya kira penampilan saya sudah bagus di musim ini. Saya di sini (Singapura) menjadi alasan mengapa saya bermain baik. Itu sangat jelas. Sata kira grand slam tidak menjadi penting sekarang ini," ujarnya dikutip tennisworld.

Head-to-head Matches
2013, Dubai, Petra Kvitova vs Agnieszka Radwanska 6-2, 6-4
2012, WTA Championships, Agnieszka Radwanska vs Petra Kvitova 6-3, 6-2
2011, WTA Championships, Petra Kvitova vs Agnieszka Radwanska 7-6(4), 6-3
2011, Eastbourne, Petra Kvitova vs Agnieszka Radwanska 1-6, 6-2, 7-6(2)
2009, Linz, Petra Kvitova vs Agnieszka Radwanska 6-3, 6-2
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)