Atasi Mitra Kukar Perbesar Peluang PBR ke Semifinal

Selasa, 21 Oktober 2014 - 17:53 WIB
Atasi Mitra Kukar Perbesar Peluang PBR ke Semifinal
Atasi Mitra Kukar Perbesar Peluang PBR ke Semifinal
A A A
BANDUNG - Pelita Bandung Raya (PBR) perbesar peluang ke semifinal usai mengalahkan Mitra Kukar lewat gol tunggal Bambang Pamungkas dalam lanjutan delapan besar Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/10). Kedua tim sempat menyuguhkan pertandingan sengit, tapi gol Bepe -sapaan akrab Bambang- jadi pembeda di babak kedua.

Mitra Kukar tampil penuh percaya diri, meski berstatus tim tamu. Peluang pertama langsung diciptakan Mitra lewat aksi Dzumafo, tapi masih dapat digagalkan bek PBR. Tuan rumah berada di bawah tekanan pada awal babak pertama ketika tendangan keras Bima nyaris menjebol gawang yang dijaga Romanov.

Tuan rumah juga bukan tanpa peluang, PBR membalas dengan terus memberikan serangan ke jantung pertahanan Mitra namun masih terhalang kokohnya pertahanan tim tamu. Peluang emas hadir lewat eksekusi Bambang Pamungkas untuk PBR. Beberapa kali Bambang yang bertugas sebagai target-man mampu memberikan ancaman namun tak ada satu pun yang mampu menjebol gawang Dian.

Hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta dan laga ditutup sama kuat 0-0. Memasuki paruh kedua, PBR langsung menggebrak dengan mencetak gol cepat pada menit ke 47. Sayang gol yang dicetak Musafri tidak disahkan wasit, dan membuat kedudukan tidak berubah masih sama kuat. Terus melayangkan serangan, usaha tuan rumah akhirnya berbuah hasil.

Bambang Pamungkas yang lolos perangkap offside sukses mengecoh penjaga gawang Dian Agus. PBR memimpin 1-0. Gol Bepe tadi semakin menaikkan kepercayaan diri para penggawa PBR untuk membangun serangan. Beberapa kali peluang diciptakan PBR, tapi belum ada tambahan gol hingga menit-menit akhir jelang bubaran.

Sementara Mitra terus berjuang mendapatkan gol penyama, tapi hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan PBR tidak berubah. Tambahan tiga poin ini membuat PBR mengoleksi empat poin dan berada diperingkat ketiga Grup 2 Indonesia Super League. Sementara kekalahan ini tetap membuat Mitra Kukar berada di posisi kedua dengan poin yang sama empat tapi unggul selisih gol

Susunan Pemain Kedua Tim:

Pelita Bandung Raya: Romanov; Nikolic, Hermawan, Wildansyah, Dias; Kim, Pellu, Iman, Musyafri, David; Bambang.
Cadangan: Kelvan, Nova, Agus, Anggo, Wawan, Dolly.

Mitra Kukar: Dian; Zulkifli, Dedy, Lobo, Diego; Bima, Rafael, Erick; Dzumafo, Anindhito, Zulham.
Cadangan: Joice, Abdul, Gunawan, Hendra, Misriadi, Jajang, Zulvan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)