Hayden Sikut Edwards Soal Rekor

Rabu, 22 Oktober 2014 - 19:29 WIB
Hayden Sikut Edwards Soal Rekor
Hayden Sikut Edwards Soal Rekor
A A A
SEPANG - Nicky Hayden rupanya punya misi khusus jelang keikutsertaannya di Grand Prix MotoGP Malaysia, Minggu (26/10) nanti. Saat balapan di Sirkuit Internasional Sepang berlangsung, Hayden bakal memecahkan rekor baru sebagai pembalap Amerika paling sering tampil di kelas tertinggi balapan motor itu.

Hayden yang kini berusia 33 tahun akan melakoni balapan ke-197 sepanjang karirnya di MotoGP yang dimulainya tahun 2003 lalu. Torehan tersebut membuat dirinya mencatatkan satu balapan lebih banyak dari Colin Edwards yang hanya mencapai 196 kali.

Bahkan Hayden berpeluang memperlebar jaraknya andai terus berpacu di atas motor hingga setahun atau dua tahun ke depan. Tak pelak, pembalap yang Senin kemarin baru saja datang ke Indonesia ini mengaku antusias menjalani balapan akhir pekan nanti meski mewaspadai cuaca yang dibilangnya tak menentu.

"Sepang adalah sirkuit yang mengagumkan, panjangnya, lebarnya dan beberapa bagian yang menarik. Saya sangat menyukainya tapi cuaca selalu memainkan peranan penting dan dapat bervariasi secara dramatis dari satu sesi ke yang lain," ucapnya seperti dilansir Crash, Rabu (22/10).

Hayden yang kini membela tim Drive M7 Aspar Honda baru saja mengunjungi Indonesia kemarin (21/10). Bersama rekan setimnya, Hiroshi Aoyama, juara dunia MotoGp tahun 2006 ini menyapa penggemarnya di tanah air.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)