Marquez Ubah Budaya MotoGP

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 19:54 WIB
Marquez Ubah Budaya MotoGP
Marquez Ubah Budaya MotoGP
A A A
SEPANG - Siapa yang kenal Marc Marquez tiga tahun silam? Hampir tak ada yang mengenal pria berusia 21 tahun itu yang kini jadi juara dunia MotoGP dua kali berturut-turut. Kehebatan sang Baby Alien itupun disebut membawa budaya baru dalam persaingan para pembalap di kelas tertinggi balap motor itu.

Hal tersebut diutarakan pembalap dari tim GO & FUN Honda Gresini, Scott Redding. Sebagai sesama pembalap muda, Redding kagum dengan prestasi yang ditorehkan mantan rekannya itu saat bersaing di kelas Moto2 beberapa tahun silam.

Marquez yang langsung menyabet gelar juara di dua musim pertamanya disebut merubah budaya baru bagi pembalap MotoGP lainnya. Perubahan tersebut adalah membuat para joki MotoGP semakin bersemangat ingin jadi yang terhebat demi menyaingi pembalap tim Repsol Honda itu.

"Ada sedikit persaingan yang lebih saya kira. Aku tidak tahu mengapa, saya pikir orang ingin lebih hebat sekarang karena dia (Marquez) orang baru yang tiba-tiba datang dan mengalahkan semua orang," puji Redding kepada crash. Jumat (24/10).

"Orang-orang sekarang berjuang untuk mendapat poin yang mereka bisa dapatkan sekarang ketimbang memertahankan posisi untuk kejuaraan," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1041 seconds (0.1#10.140)