Rossi dan Lorenzo Rebutan Bonus

Minggu, 26 Oktober 2014 - 10:30 WIB
Rossi dan Lorenzo Rebutan Bonus
Rossi dan Lorenzo Rebutan Bonus
A A A
SEPANG - Tinggal beberapa jam lagi Balapan sarat akan gengsi akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa bakal berjuang keras meraih posisi terbaik pada balapan seri ke-17 musim ini.

Ada fakta menarik tentang persaingan di kubu tim Movistar Yamaha. Ini bukan tentang gengsi semata, melainkan bonus yang akan diberikan tim Garpu Tala kepada Rossi dan Lorenzo.

Rossi saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 255 poin. Tapi juara dunia sembilan kali ini tak mau kecolongan pada balapan di Malaysia. Pasalnya Lorenzo terus menempel posisinya di peringkat ketiga dengan hanya terpaut delapan poin.

Artinya, Rossi lebih mewaspadai Lorenzo dan bukan Pedrosa. Meskipun joki Repsol Honda itu terpaut 25 poin dari The Doctor. Karena ini terkait bonus yang bakal diberikan pabrikan Jepang tentang prestasi pembalapnya di musim ini.

Ketika disinggung apakah masalah finansial (bonus) menjadi salah satu faktor mengapa Rossi begitu ngotot mengamankan posisi kedua di klasemen sementara MotoGP.

Dia berkata: "Saya tidak tahu persis apakah ada perbedaan besar dalam bonus terkait masalah peringkat kedua atau ketiga di kejuaraan MotoGP. Jujur, saya tidak melihat kontrak ini sebelumnya. Saya pikir saya memiliki bonus yang layak jika mampu mengamankan juara (peringkat pertama). Tapi untuk peringkat kedua dan seterusnya saya belum mengetahui banyak," kata Rossi dikutip Speedweek, Minggu (26/10).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)