Federer Kudeta Djokovic, Kenapa Tidak ?

Senin, 27 Oktober 2014 - 09:41 WIB
Federer Kudeta Djokovic, Kenapa Tidak ?
Federer Kudeta Djokovic, Kenapa Tidak ?
A A A
BASEL - Roger Federer siap mengudeta Novak Djokovic di peringkat satu dunia. Kemenangannya di Swiss Indoors 2014, membuat jarak kedua tenis ini makin dekat dan Federer berpeluang menggusur Djokovic dari posisi puncak di akhir tahun ini.

Federer berhasil merengkuh gelar di Basel setelah di final menundukkan David Goffin dua set langsung 6-2, 6-2, Minggu (26/10) waktu setempat. Sukses ini bukan hanya membuat petenis Swiss merengkuh trofi keenamnya. tapi juga menambah 500 poin.

Dengan tambahan poin tersebut, Federer kini meraih 8.520 poin dan tinggal menyisakan selisih 490 poin dari Djokovic dengan perolehan angka 9.010. Kedua petenis ini kembali akan bersaing membuktikan siapa yang pantas menduduki singgasana peringkat satu dunia di Paris Masters yang sudah mulai Senin (27/10) ini.

"Ini akan menjadi sangat istimewa untuk merebut kembali nomor satu," kata Federer dilansir ATP. "Nomor satu dunia telah lama menjadi incaran saya. Tahun ini saya sudah memainkan sejumlah partai final," lanjutnya.

Di Paris, Federer memrediksi jika persaingan akan makin sengit dan ketat. "Djokovic juga akan termotivasi untuk mempertahankan posisinya. Apalagi dengan kelahiran putra pertamanya. Jelas pekan ini akan makin menarik."

Final di Basel merupakan kali ke-11 dan enam diantaranya Federer meraih trofi. Ia kali pertama tampil pada 2011 silam. Secara keseluruhan trofi yang sudah dikoleksi Federer saat ini berjumlah 82 buah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)