Peraih Emas Asian Games Berbagi Ilmu

Senin, 27 Oktober 2014 - 14:07 WIB
Peraih Emas Asian Games Berbagi Ilmu
Peraih Emas Asian Games Berbagi Ilmu
A A A
SURABAYA - Empat pahlawan bulu tangkis Indonesia di ajang Asian Games 2014 hadir dan berbagi ilmu dalam acara "Sumbangsih Bulu Tangkis untuk Negeri Tercinta" di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (25/10) malam. Mereka adalah ganda putra M Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda.

Mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memadati GOR Surdiman. ”Intinya adalah disiplin.Tanpa disiplin, kami tidak akan menjadi juara,” ucap Ahsan disambut tepuk tangan penggemarnya.

Selain berbagi pengalaman dan tips menjadi juara, mereka juga melakukan pertandingan ekshibisi dengan berganti pasangan. Ahsan berpasangan dengan Polii dan Hendra dengan Nitya. Dalam pertandingan satu set itu, mereka menunjukkan berbagai teknik pukulan yang mengundang decak kagum.

Sebelumnya pahlawan bulu tangkis Indonesia itu mendapatkan penghargaan dari Yayasan Jaya Raya yang dikenal sebagai salah satu pembina bulu tangkis di Tanah Air."Acara ini digagas Jaya Raya dengan menggandeng PBSI Jatim sebagai penyelenggara," ucap Ketua Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim Wijanarko Adi Mulya.

Wijar mengharapkan pemberian penghargaan kepada empat pebulu tangkis yang telah berjasa mengharumkan nama Indonesia juga bisa membangkitkan para pebulu tangkis junior di Jawa Timur."Mereka bisa memberikan motivasi kepada anak-anak di Jatim bahwa lewat bulu tangkis, kita bisa memberikan sesuatu yang membanggakan buat bangsa ini," ucapnya.

Sebelumnya Pengprov PBSI Jatim sudah bekerja sama dengan pihak Jaya Raya dengan menggelar turnamen bertitel Jaya Raya Junior International Challenge 2014."Ya, karena kami dianggap sukses melaksanakan Jaya Raya Junior International Challenge 2014, kini kami diberi kepercayaan lagi untuk menggelar pemberian penghargaan ini," katanya.

Rachmad tomy
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)
pixels