Cetak Hat-trick Lagi, Higuain Sejajar Messi

Senin, 27 Oktober 2014 - 15:15 WIB
Cetak Hat-trick Lagi,...
Cetak Hat-trick Lagi, Higuain Sejajar Messi
A A A
NAPLES - Pesta gol Napoli atas Hellas Verona dalam lanjutan Seri A di Stadio San Paolo, Minggu (27/10), tak hanya berbuah tiga angka, juga menempatkan striker Napoli Gonzalo Higuain menjadi pemain kelima di lima liga elite eropa (Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, dan Prancis) yang mampu mencetak dua kali hat-trick pada tahun 2014.

Tiga gol dilesakkan Higuain saat membawa Napoli menang 6-2 atas Hellas Verona. Mantan ujung tombak Real Madrid itu mengemas gol menit ke-68,84, dan dari titik penalti menit ke-90 .

Gol itu dilengkapi Marek Hamsik (44,58), serta Jose Callejon (76). Sedangkan dua gol Verona dicetak Emil Hallfredsson lewat gol cepat menit pertama serta Nicolas Lopez (66). Gol Hallfredsson juga tercatat sebagai gol tercepat Seri A musim ini.

Hat-trick Higuan merupakan yang kedua di tahun 2014 setelah sebelumnya dia mengemas tiga gol saat Partenopei menang 4-2 atas Lazio di giornata 33 Seri A 2013/2014, 13 April 2014.

Torehan itu sejajar penyerang Barcelona Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic (Paris Sain Germain), dan Domenico Berardi (Sassuolo). Sedangkan andalan Madrid Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak tiga kali hat-trick di La Liga sejak awal tahun 2014.

Sebelum laga, Pelatih Rafael Benitez sempat mengibaratkan Higuain sebagai singa lapar yang ada dalam kandang. Higuain dituntut mentransfromasikan kegarangannya menjadi energi positif.

"Pada Jumat (24/10) pagi, saya menghabiskan satu jam berbicara dengan Higuain. Saya katakan padanya, jika dia marah saat laga, harus diubah menjadi energi positif. Barangkali bisa berbuah tiga gol," kata Benitez kepada Gazzetta dello Sport. "Dia singa lapar dalam kandang, dan harus pergi keluar untuk makan sesuatu."

Dengan tambahan tiga poin, Napoli bertengger di peringkat 7 dengan 14 angka, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Juventus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0575 seconds (0.1#10.140)