Turunkan Empat Pasangan, Sindonews Siap Bersaing

Selasa, 28 Oktober 2014 - 15:45 WIB
Turunkan Empat Pasangan, Sindonews Siap Bersaing
Turunkan Empat Pasangan, Sindonews Siap Bersaing
A A A
JAKARTA - Menurunkan empat pasangan, Sindonews.com siap bersaing di Kejuaraan Bulu tangkis Antar-Media (KBAM) 2014. Kejuaraan ini merupakan event tahunan yang di tahun genap ini hanya mempertandingan nomor ganda perseorangan.

Kejuaraan tersebut dibagi dalam tiga wilayah, Zona Indonesia Barat meliputi Sumatera, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pertandingan akan digelar di GOR Asia Afrika, Jakarta mulai Rabu (29/10). Untuk Zona Indonesia Tengah yang meliputi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Kalimantan akan dimainkan di GOR Parmadi Utomo, Semarang pada 5-6 November mendatang. Sedangkan Zona Indonesia Timur yang akan memainkan pertandingannya di GOR Sudirman, Surabaya pada 12-13 November mendatang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Ketua Panitia Nasional KBAM 2014, Fatih Chabanto menuturkan kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kategori. Di kategori usia 35-45 tahun, Sindonews.com, menurunkan pasangan Yudi Setyowibowo/Nurcholis. Sedangkan di kategori usia <35 tahun, Sindonews.com menurunkan tiga pasangan, yakni Gilang Cahya/Adam Ma'rifat, Gary Steven/Ikhdam, dan pasangan Mohammad Dahwilani/Mohammad Atik Fajardin.

"Peserta kejuaraan bersifat terbuka bagi seluruh wartawan dan karyawan media, baik cetak, online, radio dan TV dari seluruh Indonesia yang dibuktikan dengan kartu PWI atau kartu karyawan yang sah," jelas Fatih.

Hal yang menarik pada kejuaraan yang bekerjasama dengan Bakti Olah raga Djarum Fondation ini adalah soal hadiah. Untuk tahun ini panitia menyediakan total hadiah Rp 141 juta.

Untuk bisa meraih hadiah uang dan penghargaan, semua peserta yang jumlahnya 180 peserta dari 30 media ini harus bersaing ketat. Nantinya pasangan terbaik dari masing-masing zona plus pilihan panitia akan melangsungkan laga grand final yang akan digelar di Kudus pada 19-20 November mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8950 seconds (0.1#10.140)