Madrid Dominasi Calon Ballon D'Or

Selasa, 28 Oktober 2014 - 17:10 WIB
Madrid Dominasi Calon Ballon DOr
Madrid Dominasi Calon Ballon D'Or
A A A
MADRID - Penggawa Real Madrid terlihat mendominasi calon penerima penghargaan Ballon D'Or 2014, setelah FIFA mengumumkan 23 nama nominasi tahun ini. Enam penggawa Los Blancos -julukan Madrid- berpeluang keluar sebegai penerima penghargaan diantaranya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Toni Kroos, Sergio Ramos dan James Rodriguez.

Bahkan dalam nominasi calon pelatih terbaik, Madrid juga menyumbang nama Carlo Ancelotti sebagai calon terkuat setelah menghantarkan klub raksasa asal Spanyol meraih gelar ke 10 Liga Champions atau yang biasa disebut La Decima. Apabila Madrid menyumbang enam pemain, rival mereka di La Liga, Spanyol Barcelona justru hanya menyumbang empat pemain.

Sementara Luis Suarez tidak termasuk dalam kandidat Barcelona setelah larangan empat bulan bermain karena menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu. Madrid bekal mendapatkan pesaing kuat dari Bayern Muenchen dengan menyumbang lima pemain dalam daftar yakni Mario Gotze, Philipp Lahm, Thomas Muller, Manuel Neuer dan Bastian Schweinsteiger.

Ronaldo jadi pemain paling berpeluang meraih penghargaan Ballon D'Or 2014 dengan performa apiknya dari awal tahun itu. Penyerang asal Portugal itu punya andil besar meraih gelar Liga Champions, meski harus gagal di La Liga. Bahkan musim ini Ronaldo tinggal selangkah lagi jadi pencetak gol sepanjang masa di Eropa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)