Soal Penampilan Ke-500 Buffon, Allegri Tertawa

Selasa, 28 Oktober 2014 - 21:05 WIB
Soal Penampilan Ke-500 Buffon, Allegri Tertawa
Soal Penampilan Ke-500 Buffon, Allegri Tertawa
A A A
TURIN - Penjaga gawang Gianluigi Buffon akan melakoni laga ke-500 bersama Juventus saat dijamu Genoa dalam lanjutan Seri A di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (29/10). Mengomentari hal itu, Pelatih Massimiliano Allegri berkelakar tidak akan membawa Buffon ke Genoa.

"Besok adalah pertandingan ke-500 Buffon, mari kita lihat apakah saya akan memainkan dia ...," seloroh Allegri seraya tertawa pada konferensi pers, Selasa (28/10).

Allegri tidak benar-benar ingin meninggalkan penjaga gawang kelahiran Carrara, Firenze, 28 Januari 1978 itu karena Buffon masih menjadi andalannya sebagai benteng pertahanan terakhir. Allegri bahkan berharap kapten timnya itu menjadi contoh pemain muda dalam hal profesionalisme dan keseriusannya.

"Ini serius, saya pikir itu merupakan prestasi besar bagi Gigi, dan dia punya banyak kemampuan untuk diberikan pada tim. Dia memiliki antusiasme seperti seorang bocah laki-laki, dengan ketenangan layaknya seorang pria bijaksana," imbuh mantan pelatih AC Milan itu.

Menurut Allegri memiliki orang-orang seperti Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, dan pemain lain di Juventus memberi pelajaran bagi pemain muda yang datang ke Juventus untuk bagaimana bertindak di sebuah klub besar, sekaligus meningkatkan kemampuan diri untuk mencapai tujuan diri dan klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)