Honda Tunggu Input Stoner

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 09:45 WIB
Honda Tunggu Input Stoner
Honda Tunggu Input Stoner
A A A
SEPANG - Keputusan Bridgestone mundur sebagai pemasok ban MotoGP membuat Michelin mengambil alih dari Bridgestone pada tahun 2016. Hal ini membuat Honda memaksa Honda kembali memanggil pembalap Repsol Honda dan MotoGP, Casey Stoner.

Honda untuk melakukan serangkaian pengetesan Honda RC213V versi 2015 selama dua hari di sirkuit Motegi, Jepang.

Pengetesan ini meliputi bagaimana reaksi motor dengan kedua merek ban yang berbeda, yaitu Bridgestone dan Michelin. Pengetesan dibagi menjadi dua bagian, pertama mengetes ban Bridgestone dan kedua dengan Michelin.

Pasalnya, pada MotoGP 2015 nanti, pemasok ban tunggal di kelas utama masih menggunakan Bridgestone.

Di hari berikutnya, Stoner lanjut dengan tugasnya untuk pengetesan dengan ban yang resmi jadi pemasok tunggal kelas MotoGP mulai tahun 2016 mendatang.

Principal Repsol Honda Team, Livio Suppo, ngungkapin belum ada program lain selain pengetesan tersebut. "Sesuai rencana, Casey akan mengendarai Honda RC213V 2015. Memang pada awal sesi tes tahun lalu terhambat karena cuaca buruk," ujar Suppo seperti dilansir Crash.

"Jadi, kami telah mengumpulkan semua data untuk tes dua hari ini, dan untuk saat ini belum ada program lain mengenai pengujian tambahan. Kami lebih memilih fokus hari demi hari," tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9514 seconds (0.1#10.140)