Gerakan Angkat Raketmu Tambah 40 Lapangan

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 16:26 WIB
Gerakan Angkat Raketmu Tambah 40 Lapangan
Gerakan Angkat Raketmu Tambah 40 Lapangan
A A A
JAKARTA - Gerakan Angkat Raketmu kembali digelar dengan cakupan yang lebih luas. Salau satu minuman ternama bersama PP PBSI, memiliki tujuan yang masih tetap sama, yakni mengembalikan kejayaan bulu tangkis serta membangun kembali kecintaan masyarakat Tanah Air pada olahraga bulu tangkis.

Sebanyak 16 lapangan bulu tangkis telah di bangun di sejumlah kota, seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Magelang, Purwekerto, dan Malang. Tahun ini PP PBSI bersama Coca-Cola telah mrmbangun 40 lapangan di 13 provinsi, seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Batat, dan Sumatera Utara.

Sebagai bagian dari peluncurannya, Cola-Cola mengadakan kegiatan bertajuk "Swing For Courts" di Mall bilangan Jakarta Selatan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga ini dengan memenuhi giant shuttlecock.

Ketua umum PP PBSI Gita Wirjawan mengapresiasilan program ini. Dia berkata bahwa Angkat Raketmu bisa dijadikan sebagai ajang inspirasi. "Ini memberikan inspirasi dan pendorong, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia. Tapi juga para atlet kita untuk mengobarkan semangat juara. Keberhasilan itu nantinya akan menginspirasi masyarakat Tanah Air untuk lebih mencintai bulu tangkis," kata Gita di Jakarta, Jumat ( 31/10).

Lebih lanjut mantan menteri perdagangan menambahkan "Angkat Raketmu ini sebagai ajang inspirasi. Saya mencontohkan legenda bulu tangkus Rudy Hartono. Dia tidak akan terkenal tanpa raketnya. Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi masyarakat Indonesia."

Di tempat sama, Rudy mengatakan gerakan Angkat Raketmu ini memberikan dampak yang luar biasa. Dengan adanya program seperti ini Indonesia bisa menemukan bibit baru dan olahraga bulu tangkis ini bisa kembalu menjadi perhatian bangsa lain. "Ini akan memberikan dampak yang besar. Harapan saya semoga Angkat Raketmu bisa lebih tepat sasaran, seperti membangun lapangan di sekolah. Dengan kata lain, usia, tempat, dan pelatih sangat penting. Semoga ini bisa berjalan berbarengan," sahut peraih delapan kali juara All England.

Rangkaian acara ini akan berlangsung selama dua hari 31 Oktober hingga 1 November. Dalam kesempatan ini, selain Guta dan Rudy hadir juga Rexy Mainaky, Ricky Subagja, duet ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maharani dan prrsiden Coca-cola Indonesia Martin Gil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)