Jersey Anyar Timnas Lebih Berani

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 16:30 WIB
Jersey Anyar Timnas Lebih Berani
Jersey Anyar Timnas Lebih Berani
A A A
JAKARTA - Jersey tim nasional Indonesia terbaru diluncurkan produsen Nike di Jakarta, Jumat (31/10). Desain dibuat lebih galak karena adanya perbedaan yang lebih mencolok dari sebelumnya.

Jersey anyar yang saat diperkenalkan dikenakan oleh tiga pemain timnyas yakni Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi dan Firman Utina itu memiliki perbedaan yang terletak pada warna hijau yang kini lebih mencolok. Warna yang melambangkan prestasi timnas di era 1950-an tersebut terletak pada ujung lengan dan pundak yang bermotif lebar.

Selain itu, desain dibuat bermodel klasik namun tak menghilangkan sisi modernnya. Sedangkan untuk warna keseluruhan, pemain timnas akan tampak berwarna merah-putih-merah karena celana dan kaos kakinya berwarna putih dan merah.

"Jersey ini lebih kuat pastinya, bagian leher dibentuk v-neck agar lebih nyaman untuk pemain, lebih mudah melepas dan memakainya. Desain klasik, tapi ada sisi modern (pundak hijau yang berarti lebih berani)," terang Technical Spesialis Nike Indonesia, Arie Wijayanti saat konferensi pers, Jumat.

Sementara itu, Ahmad Butomi menambahkan bahwa dengan hadirnya desain baru kostum timnas ini, prestasi timnas nantinya akan jauh lebih baik. "Ya semoga dengan adanya jersey baru, prestasi Timnas lebih baik ke depannya," harapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)