Pemain PSM Saling Lawan di Dirgantara Cup

Sabtu, 01 November 2014 - 08:24 WIB
Pemain PSM Saling Lawan di Dirgantara Cup
Pemain PSM Saling Lawan di Dirgantara Cup
A A A
MAKASSAR - Sejumlah pemain PSM meramaikan Dirgantara Cup yang saat ini mulai bergulir, namun dikompetisi tersebut punggawa Juku Eja akan berhadap-hadapan sebagai lawan, karena membela klub amatir yang berbeda-berbeda.

Beberapa pemain PSM, seperti Kurniawan Karman, Rasyid Bakri dan Hendra Wijaya memperkuat Putra Banca, sedang Ardan Aras, Iqbal Samad dan Djayusman Triasdi memperkuat Barca FC. Sementara striker PSM Abdul Abanda Rahman juga ikut memperkuat salah satu tim amatir yakni Persema Bira FC bersama mantan bek kanan PSM Yusuf Hamzah.

Keikutsertaan para pemain skuad Juku Eja diliga antar kampung (tarkam) tersebut, tidak lain untuk menjaga kondisi kebugaran dan mental bertanding mereka. Pasalnya, hingga saat ini manajemen PSM belum melakukan evaluasi tim. Hal itu dikarenakan, gaji pemain selama 3,5 bulan belum bisa dilunasi.

Gelandang senior PSM Ardan Aras mengatakan, keikutsertaannya dalam kompetisi tersebut merupakan untuk menjaga kondisi kebugaran mereka. Bahkan, dirinya mengaku, selain pemain PSM, juga ada beberapa mantan pemain skuad Juku Eja. "Seperti Jufri, Aditya Putra Dewa dan Faturrahman," kata dia.

Bahkan, Ardan mangatakan, dirinya memperkuat Barca FC karena memang dipanggil oleh pengurus tim tersebut. "Iyya saya memang di Barca FC. Karena beberapa teman juga di sana," jelas mantan pemain Mitra Kukar tahun 2013 lalu ini.

Selain itu, Gelandang muda PSM Kurniawan Karman juga mengatakan, dirinya dan Rasyid serta Hendra memperkuat Putra Banca. "Memang musim lalu, tim ini saya perkuat, dan memang banyak pemain PSM dikompetisi ini," tukasnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Assegaf Razak memang mengharap agar anak asuhnya tetap bisa menjaga kondisi fisiknya selama jeda kompetisi. Apalagi, belum ada arahan dari manajemen PSM terkait nasib tim saat ini. "Mereka semua merupakan pemain profesional, pasti tau cara menjaga kondisinya," kata dia.

Terkait dengan keikutsertaan sejumlah pemainnya dalam liga tarkam, Assegaf mengungkapkan, hal itu biasa saja, asalkan para pemain bisa menjaga dirinya. "Selain itu, mental bertanding juga bisa diasah," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)