Van Gaal Sebut Smalling Bodoh

Senin, 03 November 2014 - 14:49 WIB
Van Gaal Sebut Smalling Bodoh
Van Gaal Sebut Smalling Bodoh
A A A
MANCHESTER - Kartu merah yang diterima bek Manchester United, Chris Smalling pada laga kontra Manchester City membuat kesal pelatih Setan Merah -julukan United-, Louis van Gaal. Menurut pelatih asal Belanda itu Smalling, melakukan tindakan "bodoh" sehingga membuatnya diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning pertama Smalling didapatkan ketika menghalangi penjaga gawang City, Joe Hart ketika menendang bola. Peteka untuk United hadir ketika Smalling melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan pergerakan James Milner. Kurang jumlah pemain membuat United harus takluk 1-0 berkat gol tunggal Sergio Aguero di menit ke 63.

“Kartu kuning kedua adalah kartu kuning bodoh. Diusir wasit bukanlah pilihan. Sebagai pemain, Anda harus mengontrol amarah Anda.Begitu Anda mendapat kartu kuning pertama, maka Anda harus bermain hati-hati. Saya telah menekankan itu pada para pemain," terang Van Gaal dilansir BBC, Senin (3/11).

Van Gaal mengatakan kartu merah Smalling mempengaruhi timnya dan tim lawan. Namun, dia mengaku cukup bangga dengan penampilan tim yang terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. "Meski kami bermain dengan sepuluh orang, kami bermain dengan lebih baik pada babak kedua. Ketika Anda melihat apa yang sudah kami lakukan dengan 10 pemain Anda akan merasa bangga sebagai pelatih," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8883 seconds (0.1#10.140)