Erwin Siap Temui YOSS

Senin, 03 November 2014 - 23:16 WIB
Erwin Siap Temui YOSS
Erwin Siap Temui YOSS
A A A
MAKASSAR - Nampaknya keinginan manajemen PSM untuk membawa tim ini kembali ke Makassar sangat serius, bahkan Erwin Aksa Presiden Direktur Bosowa Corporation yang turun tangan menangani skuad Juku Eja ingin menemui langsung pengurus Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang juga pengelola stadion.

Keinginan manajemen PSM untuk mengembalikan tim tersebut ke Makassar, dikarenakan selama bermarkas di Surabaya gelora Bung Tomo Surabaya, tim tertua di Indonesia ini, terseok-seok, karena harus jauh dari dukungan suporter fanatiknya. Selain itu, anggaran operasional untuk tim juga mengalami pembengkakan.

Erwin Aksan mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pengelola stadion, bahkan pihaknya siap melakukan pembenahan nantinya. "Saya ingin menemui langsung pak Ilhamsyah (Ketua YOSS). Intinya bersedia memperbaiki stadion agar sesuai standar," kata dia.

Salah satu alasan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM tidak menggunakan stadion Mattoanging Andi Mattalatta, dikarenakan stadion berkapasitas 25 ribu tribun penonton tersebut tidak lolos verifikasi oleh PT Liga, akibatnya manajemen membawa Pasukan Ramang ke stadion Bung Tomo Surabaya.

Kondisi ini membuat pihak YOSS melakukan sejumlah perbaikan, agar tim berusia 99 tahun tersebut bisa kembali menggunakannya. Apalagi, dimusim depan, kompetisi diprediksi akan berjalan ketat, karena sudah menjadi satu wilayah dan diikuti 20 tim peserta.

Selain itu, Erwin yang juga mantan manajer PSM tersebut mengatakan jika stadion dibenahi, pihaknya akan melakukan sejumlah perubahan agar stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut bisa lebih baik. "Apalagi, nanti kalau digunakan pada laga home PSM, pasti akan banyak penonton," katanya.

Soal kepengelolaan nantinya, Erwin yang juga mantan kandidat ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut, masih akan membahasnya dengan pihak YOSS. "Nanti akan dibicarakan semuanya jika memang sudah bertemu," tukasnya.

Sementara itu pihak YOSS sendiri sebelumnya sudah menyatakan keterbukaannya. Mereka siap untuk duduk satu meja dengan pengurus PSM. "Kita siap bertemu dengan PSM, kapan saja mereka mau, karena memang harus diperjelas," kata manajer stadion Mirdan Midding.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)