Marquez Paksa Adiknya Seperti Miller

Selasa, 04 November 2014 - 07:06 WIB
Marquez Paksa Adiknya...
Marquez Paksa Adiknya Seperti Miller
A A A
VALENCIA - Gaya mengemudi Jack Miller di kelas Moto3 mendapat perhatian dari Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2014 itu menyebut bahwa dia adalah seorang pembalap yang agresif.

Perilaku gaya mengemudi Miller terlihat saat beraksi di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lalu. Insiden senggolan terjadi saat dia berusaha mengamankan podium di seri balapan ke-17 tersebut.

Miller bersama Emilio Alzamora dan Danny Kent, berusaha keras menggagalkan rencana Alex Marquez mengamankan kemenangan di Sepang. Ketiga pembalap itu nyaris membuat adik kandung Marc kehilangan balapan. Mereka seakan tidak memperdulikan keselamatan pembalap lain.

Seusai balapan tim KTM Honda menuduh Miller dan Kent berniat untuk mencelakakan Alex. Tapi Race Direction malah berpendapat lain dan kedua pembalap itu tidak mendapat hukuman.

Marquez, yang terkenal dengan aksi manuver tanpa kompromi, mengatakan: "Saya pernah mengalami situasi seperti ini dan Race Direction mempunyai pengalaman yang bagus. Saya sering mengikuti diskusi dengan mereka, karena saya pernah menyenggol pembalap lain. Tapi enam atau tujuh sentuhan dalam balapan adalah situasi yang belum pernah saya lihat sebelumnya," tutur Marquez dikutip Speedweek, Selasa (4/11).

"Miller mengendarai motor benar-benar agresif. Tapi jika ini adalah hal yang biasa dalam dunia balap, maka saya yakin adikku (Alex Marquez) bisa melakukan hal yang sama," tukas joki Repsol Honda.

Alex saat ini masih menduduki kursi singgasana klasemen sementara Moto3 dengan hanya terpaut 11 poin dari Miller. Artinya, adik pemilik nomor 93 itu harus menyelesaikan setidaknya podium ketiga untuk mengamankan mahkota juara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0374 seconds (0.1#10.140)