Pedrosa Berharap Enggak Sial Lagi

Selasa, 04 November 2014 - 09:16 WIB
Pedrosa Berharap Enggak Sial Lagi
Pedrosa Berharap Enggak Sial Lagi
A A A
VALENCIA - Sikap bernada optimisme membumbung tinggi dari seorang Dani Pedrosa jelang balapan seri pamungkas di GP Valencia, akhir pekan ini.

Sirkuit Phillip Island dan Sepang adalah dua kejadian yang tidak akan terlupakan oleh Pedrosa. Pasalnya di dua seri balapan sebelumnya dia gagal mengemas poin sempurna.

Dengan kata lain, peluangnya mengamankan runner up di musim ini semakin sempit. Sebab duo Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tengah berada dalam performa puncak.

Sekarang tidak ada jalan keluar bagi joki Repsol Honda selain tampil kompetitif dan tidak mengulangi kesalahan seperti di Australia dan Malaysia. Menengok perjalanannya di Valencia, Pedrosa mempunyai rekor yang bagus sejak turun di ajang kuda besi pada 2001 lalu.

Tercatat, Pedrosa telah mengoleksi enam kemenangan di Valencia. Prestasi itulah yang akan dijadikan pembalap kelahiran Sabadell, 29 September 1985, sebagai bekal yang bagus. Artinya, dia tidak ingin mengalami sial seperti di dua balapan sebelumnya.

"Saya sudah melupakan kejadian di Sepang dan Australia, sekarang kami telah memiliki pengaturan yang bekerja sangat baik. Sejauh ini saya tidak merasa ada masalah pada kecepatan RC213V, jadi saya berharap bahwa motor dapat tampil kompetitif di Valencia. Artinya, saya ingin melakukan hal yang baik di sana," tutur Pedrosa dikutip Speedweek, Selasa (4/11).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4407 seconds (0.1#10.140)