SINDO Jateng Targetkan Satu Regu Tembus Final

Selasa, 04 November 2014 - 07:01 WIB
SINDO Jateng Targetkan Satu Regu Tembus Final
SINDO Jateng Targetkan Satu Regu Tembus Final
A A A
SEMARANG - Koran SINDO biro Jateng mengirim empat regu, dalam Kejuaraan Bulu Tangkis AntarMedia 2014, yang akan digelar di Gor Pamardi Utomo, Semarang, 5-6 November mendatang.
Kontingen Sindo terdiri dari tiga kelompok umur (KU) di bawah 35 tahun, di antaranya Andik Sismanto-Andika Prabowo, Muh Slamet-Khusnul Huda dan Yudo-Roy .

Adapun untuk KU di bawah 44 tahun, dikirim satu regu yakni Andre dan Supriyadi. Drawing grup dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahrga (Dinpora) Jateng di Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang, kemarin.

Dalam pembagian grup, perwakilan SINDO Andik-Bowo masuk ke dalam grup neraka di Grup C. Mereka berada satu grup dengan Henri dan Harjo, dari TVRI, yang disebut-sebut duet kuat.
Henri turun dalam tunggal putra tahun lalu berhasil menjadi juara. Adapun perwakilan lainnya, seperti Slamet-Huda, yang berada di Grup B, petanya cukup berimbang.

Selain Koran SINDO, tim yang sudah memastikan turun di antaranya Suara Merdeka, Wawasan, Jawa Pos Group, RRI, TVRI, Tribune Jateng, dan beberapa media lainnya. Pada Kejuaraan musim 2013, SINDO meraih hasil buruk, dan tersingkir pada babak penyisihan grup.

Manajer tim SINDO Khusnul Huda mengaku siap bersaing dengan awak media yang lainnya.Tim yang akan diturunkan tersebut sudah dipersiapkan dengan matang.
Dia tidak ingin hasil buruk setahun lalu kembali terulang.

“Paling tidak, satu regu nanti bisa menembus final, dan itu masih sangat terbuka. Memang untuk persaingan akan ketat, karena banyak wartawan yang juga sudah memiliki komunitas bulu tangkis,” katanya.

Turnamen Bulu Tangkis Antarmedia yang disponsori tunggal Djarum Foundation tahun ini digelar di tiga zona, meliptu Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

Jateng, DIY, dan Kalimantan masuk dalam zona Indonesia Tengah. Ketua Pelaksana zona Indonesia Tengah, Darjo Soyat menyatakan, kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga bulu tangkis di kalangan awak media, yang terpenting di sini adalah bisa menjaga sportivitas. “Di antara peserta jangan ada yang sampai curang,” ucapnya.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9638 seconds (0.1#10.140)