Sebelum ke Valencia, Rossi Jajal Motor Superbike

Selasa, 04 November 2014 - 18:13 WIB
Sebelum ke Valencia, Rossi Jajal Motor Superbike
Sebelum ke Valencia, Rossi Jajal Motor Superbike
A A A
MILAN - Valentino Rossi memanfatkan sela-sela waktu sebelum bertarung di Grand Prix Valencia akhir pekan nanti untuk menjajal motor Superbike. Ya, hal itu dilakukan saat tim pabrikannya, Yamaha, mengeluarkan motor baru yang nantinya bakal digunakan di ajang balap Superbike.

Yamaha mengeluarkan motor baru yang diberi nama YZF-R1 saat mengikuti acara EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo e Motociclo) atau Pameran Motor Internasional Milan di Italia, Selasa (4/11). Motor itu adalah perkembangan seri sebelumnya yang mana motor tersebut bakal digunakan untuk balapan Superbike tahun 2016 mendatang.

Rossi yang juga pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha mengaku senang bisa menjajal motor baru pabrikan timnya ini. Bahkan The Doctor menyebut jika motor ini adalah favoritnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sudah melibatkan saya dalam proyek ini. Pengembangan motor R1 ini penting untuk semua pembalap Yamaha. Saya suka bekerja dan mengembangkan motor, terutama karena target saya adalah untuk membuat R1 seperti M1, motor favorit saya!," ucap Rossi dilansir crash.

Rossi sendiri bakal bertarung akhir pekan nanti, Minggu (9/11) dalam seri balapan terakhir MotoGP di Valencia, Spanyol. Pembalap berusia 35 tahun itu bakal bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap repsol Honda, Dani Pedrosa untuk berebut posisi runner up kejuaraan dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)