Bobotoh Konvoi Keliling Bandung

Rabu, 05 November 2014 - 00:20 WIB
Bobotoh Konvoi Keliling Bandung
Bobotoh Konvoi Keliling Bandung
A A A
BANDUNG - Lolosnya Persib Bandung ke final Indonesia Super League (ISL) disambut antusias bobotoh. Tak hanya di Palembang, euforia keceriaan juga menyelimuti bobotoh yang ada di Bandung.

Sesaat setelah laga berakhir, ribuan bobotoh langsung menggelar konvoi keliling Kota Bandung. Mereka berasal dari berbagai titik nonton bareng. Tapi melakukan konvoi secara bersamaan.

Beberapa jalan yang jadi perlintasan konvoi di antaranya Jalan Merdeka, Braga, Tamblong, Asia-Afrika, dan Otto Iskandardinata. Sesekali mereka berhenti di tengah perjalanan dan meluapkan kegembiraan.

Klakson mobil dan motor pun terdengar nyaring karena terus dibunyikan bobotoh. Belum lagi ditambah suara berisik dari sepeda motor.

"Hidup Persib, pak. Hidup Persib," teriak beberapa bobotoh kepada warga yang ada di pinggir jalan.

Seolah sudah saling mengerti dan sama-sama larut dalam kegembiraan, warga juga menyambut bobotoh dengan antusias. "Persib ke final euy," kata salah seorang warga menyambut teriakan bobotoh.

Tak hanya berteriak-teriak, bobotoh juga banyak yang menyanyikan yel-yel yang biasa dinyanyikan di stadion. "Sekarang sudah menjadi lautan biru, mari bung rebut kembali," begitu salah satu petikan nyanyian bobotoh.

Sementara selain konvoi, bobotoh juga sempat berkerumun di Jalan Tamblong tempat patung pesepakbola berada. Sebagian besar warga Bandung bahkan sering menyebutnya sebagai patung Ajat Sudrajat.

Bobotoh bernyanyi-nyanyi di sana menyambut Firman Utina dan kawan-kawan yang tinggal selangkah lagi menjadi juara.

Kini, Persib tinggal berhadapan dengan Persipura Jayapura yang berhasil mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1207 seconds (0.1#10.140)