Laskar Mataram Setuju tanpa Legiun Asing

Rabu, 05 November 2014 - 10:00 WIB
Laskar Mataram Setuju...
Laskar Mataram Setuju tanpa Legiun Asing
A A A
YOGYAKARTA - Manajemen Laskar Mataram --sebutan PSIM Yogyakarta-- sepakat tanpa legiun asing di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015. Sebab, tim berjuluk Laskar Mataram ini selama lima musim terakhir lebih percaya memakai pemain lokal daripada jasa legiun asing.
Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa mengatakan, jika memang sudah diputuskan nantinya kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tanpa legiun asing, pihaknya tak akan mempermasalahkan. Sebab, skuadnya ini merupakan wadah dari pembinaan pemain lokal sejak lima musim belakangan.

''Pembinaan pemain lokal dari klub-klub seperti Tunas Jogja (TJ), Diklat, dan lainnya kita wadahi di PSIM,''kata dia ditemui Selasa (4/11).

Dari musim 2009/2010, 2010/2011, 2011/2012, 2013, dan 2014, pengurus PSIM tak berkenan memakai legiun asing. Hanya di musim 2011/2012, karena ada kerja sama dengan pihak ketiga, ada pemain asing yang dikontrak.''Saat itu bukan keinginan pengurus karena ada kerja sama pihak ketiga saja,''katanya.

Meski dengan memanfaatkan pemain muda lokal, dia pun yakin skuad masih bisa berprestasi. Namun, semua itu masih membutuhkan proses yang cukup lama untuk menggemblengnya, dari mulai mental maupun kualitas individu.''Jangan remehkan pemain muda. Tetap kita bisa berprestasi, tapi itu butuh waktu,'' ujarnya.
Wacana mengenai tidak digunakannya pemain asing di Divisi Utama memang sudah didengarnya. Namun, pihaknya merasa hal tersebut belum dipastikan, tapi baru akan diputuskan pada kongres PSSI pada Januari atau Februari mendatang.''Kita belum menerima keputusan itu, tapi sudah dengar,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)