Polisi Jerman Selidiki Fans Galatasaray Terkait Percobaan Pembunuhan

Rabu, 05 November 2014 - 23:29 WIB
Polisi Jerman Selidiki Fans Galatasaray Terkait Percobaan Pembunuhan
Polisi Jerman Selidiki Fans Galatasaray Terkait Percobaan Pembunuhan
A A A
DORTMUND - Polisi Jerman melakukan investigasi terhadap fans Galatasaray yang melemparkan petasan dan bom asap ke lapangan serta ke barisan fans Borussia Dortmund pada penyisihan Grup D Liga Champions di Signa Iduna Park, Selasa (4/11).

Kepala Polisi Dortmund Edzard Freyhoff kepada wartawan menjelaskan insiden bermula di pusat kota sebelum laga yang dimenangkan Dortmund 4-1 itu dimulai. Sekitar 800 fans Galatasaray menyalakan petasan dan bom asap sebelum berbaris menuju stadion.
"Begitu pertandingan dimulai mereka terus membakar kembang api. Kami mengidentifikasi beberapa dari mereka dan menangkap di tempat," kata Freyhoff.

Pada laga itu, pertandingan sempat terhenti dua kali selama beberapa menit. Sementara pemain Galatasaray mencoba menenangkan pendukung mereka dengan merapat ke sisi lapangan.

"Selain masalah kembang api dan bom asap, investgasi juga diarahkan kepada pencarian bukti apakah ada upaya pembunuhan yang dilakukan fans Galatasaray, juga soal mengganggu ketenangan, pelanggaran aturan penggunaan bahan peledak, dan undang-undang tentang perakitan bahan peledak," ungkap polisi Dortmund dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini Polisi Jerman sudah memeriksa 700 fans seusai pertandingan di dalam stadion, dan memotret mereka serta mengidentifikasi kartu identitas atau paspor. Dalam upaya pengamanan itu dua petugas polisi dikabarkan menderita luka ringan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)