Bayer Muenchen Lolos Sempurna

Kamis, 06 November 2014 - 05:02 WIB
Bayer Muenchen Lolos Sempurna
Bayer Muenchen Lolos Sempurna
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen lolos sempurna ke babak knock out, ketika melibas AS Roma 2-0 untuk kedua kalinya dalam penyisihan Grup E, Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (6/11) dini hari WIB. Dua gol dari Frank Ribery dan Mario Gotze membuat tim berjuluk The Bavarians mempertahankan rekor sempurna dari empat pertandingan penyisihan grup.

Meski masih menyisakan dua laga tersisa, skuat asuhan Josep Guardiola sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar setelah tidak lagi terkejar dengan raihan 12 poin dari empat laga dan memimpin klasemen. Roma yang ingin membalas kekalahan telak dipertemuan pertama, coba bermain perlahan dan fokus pada penguasaan bola.

Sementara Bayern tampil penuh percaya diri dan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Peluang emas bagi skuat asuhan Josep Guardiola hadir lewat aksi Mario Gotze di menit ke 18. Bayern beberapa kali dapat peluang dari Alaba dan juga Gotze, namun kubu tuan rumah harus bersabar. Usaha skuat besutan Guardiola akhirnya berbuah hasil dimenit ke 38 lewat tendangan terarah Frank Ribery.

Bayern unggul 1-0. Roma yang tertinggal coba cari gol penyama. Tapi hingga turun minum skor tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah. Memasuki paruh kedua, Bayern terus menekan. Kerjasama Rafinha dan David Alaba langsung mengancam gawang tim tamu, tapi belum membuahkan hasil.

Terus menekan, akhirnya skuat besutan Guardiola menambah keunggulan dimenit ke 64. Kali ini Mario Gotze yang menjebol gawang Skorupski, usai meneruskan umpan Robert Lewandowski. Unggul 2-0, tidak membuat Bayern menurunkan intensitas.

Peluang hadir lewat aksi Ribery dan Alaba, meski gawang Roma masih terselamatkan. Roma sendiri bukan tanpa peluang, kerja sama Cole dan Gervinho nyaris memperkecil kedudukan. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 untuk kemenangan Bayern tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Muenchen (3-4-3): Neuer; Benatia, Boateng, Alaba; Rafinha, Lahm, Xabi Alonso, Bernat; Gotze, Lewandowski, Ribery.
Cadangan: Zingerle, Dante, Hojbjerg, Rode, Shaqiri, Muller.

AS Roma (4-3-3): Skorupski; Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Nainggolan, De Rossi, Keita; Florenzi, Destro, Iturbe.
Cadangan: De Sanctis, Somma, Cole, Pjanic, Ljajic, Gervinho, Totti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)